godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Peristiwa / 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Yogya-Solo, 4 Orang Terluka

4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Yogya-Solo, 4 Orang Terluka

KELATEN, NusantaraPosOnline.Com-Kecelakaan lalu lintas melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Yogya-Solo, tepatnya di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa tengah. Jumat (12/11/2021) pukul 15.10 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tampak ketiga mobil yang terlibat kecelakaan rusak parah. Satu unit truk nomor polisi R 1315 UA sempat terbang/melompati median jalan hingga rusak bagian kemudi, dan pengemudi mobil Toyota Innova nomor polisi AD 8878 RA terjepit di dalam mobil sebelum dilarikan ke rumah sakit (RS).

Selanjutnya, satu unit motor matik bernomor polisi AE 4481 JE rusak ringan bagian depan. Akibat peristiwa ini empat orang luka-luka yakni sopir truk, pengemudi motor, sopir Innova dan seorang penumpangnya.

Atas kejadian ini warga sekitar langsung turun tangan membantu evakuasi. Dengan cara menderek mobil dengan truk lain ke tepi jalan, dan 4 korban yang mengalami luka-luka ringan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu.

Saat proses evakuasi sempat membuat arus lalu lintas macet, karena banyak pengendara lain yang berhenti menonton evakuasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kecelakaan lalu lintas di jalur rawan kecelakaan lalu lintas itu bermula saat truk dump Isuzu berpelat nomor R 1315 UA melaju dari arah utara ke selatan (Solo ke Jogja). Truk yang melintas di lajur kanan Jalan Solo-Jogja tersebut dikemudikan Yulianto, 43, warga Wedi, Klaten.

Saat di lokasi kejadian, Yulianto tiba-tiba mengerem mendadak karena di depannya terdapat bus tak dikenal yang mengurangi kecepatan secara mendadak pula. Diduga karena tak menguasai medan jalan sekaligus tak menguasai kendaraan yang dikemudikan, truk Yulianto oleng ke kanan.

Truk tersebut sampai melintasi pembatas jalan/median jalan Solo-Jogja. Sehingga, truk yang melaju di jalur Solo-Jogja masuk ke jalur Jogja-Solo.

Di jalur Jogja-Solo, truk menghantam mobil Toyota Innova ber nopol AD 8878 RA yang dikemudikan Rakhmad Agung Hidayatullah, 43, warga Laweyan, Solo. Mobil Toyota Innova itu ditumpangi Birmawy Munthe, 66, warga Umbulharjo, Jogja.

Truk juga menghantam sepeda motor Honda Beat ber nopol AE 4481 JJ yang dikendarai Agus Suryanto, 48, warga Widodaren, Ngawi, Jawa Timur. Di belakang sepeda motor tersebut juga ada mobil Mitsubishi Pajero ber nopol AB 1106 CX yang dikemudikan Ari Kusmanto, 38, warga Triharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Mobil Mitsubhisi Pajero yang membentur mobil Toyota Innova itu ditumpangi Innesa, 12, warga Tasikmadu, Karanganyar dan Giovanni, 12, warga Tasikmadu, Karanganyar.
Akibat kejadian itu, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan.

Kondisi Jalan Jogja-Solo sempat mengalami kemacetan. Beruntung, polisi yang memperoleh informasi kecelakaan tersebut segera mendatangi lokasi kejadian untuk keperluan mengevakuasi sekaligus mengatur arus lalu lintas. (Eny)

Check Also

Puluhan Rumah Di Jombang Rusak Disapu Angin Puting Beliung

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hujan lebat yang disertai angin mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Puri A, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!