Daerah  

Atap Gedung DPRD Kota Jambi Ambruk

JAMBI, NusantaraPosOnline.Com-Atap Gedung DPRD kota Jambi yang berlokasi di kawasan di JL. H. Zainir Haviz. No. 01, Kel. Paal Lima, Kec. Kota baru Jambi, tiba-tiba ambruk Rabu malam (28/3/2018).

Ambruknya atap tersebut menyebabkan dua ruangan yaitu komisi A dan B mengalami kerusakan yang cukup parah. Dua ruangan yang berada dilantai dua gedung DPRD tersebut tidak bisa digunakan sama sekali.

Pantauan dilapangan, saat ini lantai dua gedung DPR tidak bisa digunakan sama sekali. Lantaipun terlihat kotor bekas reruntuhan kayu dan atap. Belum ada petugas yang terlihat membersihkannya.

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, mengatakan ambruknya atap gedung akibat hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi Rabu malam.

“Kejadinya ambruknya atap tersebut, terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, saat hujan lebat.” Kata Nunedi. Kamis (28/3/2018).

Junedi juga menjelaskan bahwa gedung yang ambruk tersebut dibangun sekitar tahun 1997 lalu. Setelah itu tidak pernah dilakukan perbaikan.

“Kalau toh ada perbaikan hanya sebatas pengecatan saja.” Ujarnya.

Menurut ia, memang sebelum atap gedung tersebut ambruk, pada 2018 ini Pemkot memang sudah menganggarkan Rp 1,7 miliar untuk perbaikan gedung. Jadi tahun ini sudah bisa langsung dibangun karena memang sudah kita anggarkan dalam APBD 2018. Dan kami minta agar pengerjaannya dipercepat.

‚ÄúTadi dari Dinas PU, sudah melakukan peninjawan lokasi, untuk segera diperbaiki,” Kata Junedi. . (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!