Bupati Jombang Lantik Kades Antar Waktu Desa Sumberagung

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengambil sumpah / janji dan melantik Arsi Dyah Mawarti Sebagai KDAW Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh. Jum’at (22/9/2023) petang. FOTO : Dok Nusantara Pos/ Sinta.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengambil sumpah / janji dan melantik Arsi Dyah Mawarti Sebagai Kepala desa antar waktu (KDAW) Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh. Di Pendopo Desa Sumberagung. Jum’at (22/9/2023) petang.

Dalam acara ini turut hadir Forkopimda Kabupaten Jombang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Purwanto M.KP, Kepala DPMD Sholahuddin Hadi Sucipto S.STP. MSi; Kepala OPD terkait, Camat Megaluh, jajaran Forkopimcam, Perangkat Desa Sumberagung, BPD Sumberagung, serta undangan lainya.

Suasana pelantikan KDAW Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh. Jum’at (22/9/2023) petang. FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta.

Pelantikan ini sesuai Surat keputusan (SK) Bupati Jombang nomor 188.4.46/295/415.10.1.2/2023, tentang pengangkatan KDAW Desa Sumberagung Kecamatan Magaluh. Dalam SK tersebut menyebutkan bahwa pengangkatan KDAW Desa Sumberagung atas Nama Arsi Dyah Mawarti S.Sos dengan masa jabatan sampai dengan Tanggal 05 Desember 2025.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada Arsi Dyah Mawarti sebagai Kepala Desa Antar Waktu Sumberagung, Kecamatan Megaluh yang baru selesai dilantik.

Ia juga menyampaikan terima kasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya pemilihan KDAW ini.

Kepada Kades antar waktu yang baru dilantik, Bupati pun berpesan agar segera memahami serta menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan.

Suasana pelantikan KDAW Desa Sumberagung. Jum’at (22/9/2023) petang. FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta.

“Kepada Kepala Desa Antar Waktu yang dilantik, segera fahami dan jalankan tugas sesuai dengan Tupoksi. Agar, dapat melaksanakan amanah terhadap jabatan yang di emban,” Tutur Bupati Jombang.

Jika hal itu dilaksanakan, Bupati berkeyakinan jika tujuan masyarakat Sumberagung yang bahagia dan sejahtera dapat terwujud. Untuk mencapai hal itu, pemahaman situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang terjadi di masyarakat.

“Ke depankan dalam melaksanakan tugas, kedepankan kebersamaan gotong-royong dan terbuka dalam bekerja dan melayani masyarakat.” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jombang juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat (Pj) Kades Sumberagung sebelumnya, atas pengabdian yang telah dilakukan.

Suasana pelantikan KDAW Desa Sumberagung. Jum’at (22/9/2023) petang. FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Pj Kades Sumberagung, yang sebelumnya memangku tanggung jawab. Berkiprahnya dalam memajukan Desa Sumberagung.” Tuturnya.

Bupati Jombang juga menekankan kepada Kades antar waktu yang hari ini dilantik, harus memiliki jiwa entrepreneurship, serta memiliki kreatifitas dalam pelayanan masyarakat, karena hakikatnya Kades serta jajaran perangkat desa merupakan pelayan bagi warga.

Menurut Bupati, sejatinya Kepala desa dan perangkat desa adalah pelayan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat. Apabila mengemban amanah dengan sungguh-sungguh. Bupati meyakinni, jabatan yang diemban bakal menjadi ladang ibadah bagi Kades antar waktu yang hari ini dilantik.

Suasana pelantikan KDAW Desa Sumberagung. Jum’at (22/9/2023) petang. FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta

“Saya yakin jika setelah pelantikan hari ini, lalu ditindaklanjuti dengan totalitas pekerjaan pasti bakal menjadi ladang ibadah. Gaungkan selalu komitmen untuk mengaktualisasi pemerintahan desa, tata kelola anggaran dan transparasi,” Ujar Bupati.

Terakhir, seiring segera habisnya masa jabatan Bupati serta Wabup Jombang pada tanggal 24 September 2023. Mundjidah mengucapkan pamit kepada puluhan undangan serta masyarakat yang hadir.

“Seiring bakal berakhirnya masa jabatan Bupati serta Wakil Bupati Jombang, saya memohon pamit kepada semua yang hadir. Tanpa disadari sudah 5 tahun saya menjabat di periode pertama ini, tentu saja pasti ada kesalahan selama mengemban tugas, olehnya melalui kesempatan ini, saya menghaturkan maaf.” Ucap Bupati Mundjidah Wahab.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Jombang, Shalahuddin Hadi Sucipto juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Desa Sumberagung.

Suasana pelantikan KDAW Desa Sumberagung. Jum’at (22/9/2023) petang. FOTO : Dok Nusantara Pos / Sinta

“Kami berharap, Kepala Desa harus bisa mengayomi semua elemen masyarakat, sehingga dalam melayani jangan memandang siapa dia, jadilah pemimpin desa yang baik bagi seluruh masyarakat di desanya.” Kata Shalahuddin.

Selain itu, Shalahuddin juga meminta agar Kepala Desa dan perangkat desa menjaga kerukunan masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 ini.

“Sekarang ini mulai memasuki tahun politik yakni Pemilu 2024. Saya menekankan kepada Kades yang baru dilantik serta perangkat desanya, agar menjaga keamanan, ketertipan, dan kerukunan warga. Pilihan dalam pemilu 2024 boleh berbeda, tapi kerukunan warga harus tetap sama-sama kita jaga.” Tutur Shalahuddin.***

Pewarta : Sinta

Editor : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!