Bupati Jombang Resmi Membuka Business Gathering Dan Pameran Produk Unggulan

Suasana pembukaan kegiaatan Business Gathering dan Gelar Pameran Produk Unggulan Jombang, yang digelar di GOR Merdeka Jombang, Selasa (18/10/2022).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab secara resmi membuka dimulainya kegiaatan Business Gathering dan Gelar Pameran Produk Unggulan Jombang, yang digelar di GOR Merdeka Jombang, Selasa (18 – 22/10/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke -112.  Dengan mengambil tema kegiatan ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Satukan Visi Demi Peningkatan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi yang Berdaya Saing’.

Kegiatan Business Gathering ini menjadi momentum untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing potensi investasi daerah pasca pandemi.

Sekaligus memfasilitasi untuk membangun kerjasama yang saling menguntungkan serta mendorong  kerjasama kemitraan antara usaha besar dengan usaha mikro, kecil menengah untuk berkembang sehingga bisa meningkat kapasitas produksinya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berperan serta atas terselenggaranya kegiatan ini. Alhamdulillah, pasca pandemi kini semua sektor usaha sudah mulai menggeliat. Dengan kerja sama kemitraan dan motivasi dari para pengusaha sukses dan pemodal diharapkan bisa meningkatkan daya saing kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Hal ini selaras dengan kebijakan Pemerintah  yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, bahwa pengembangan investasi yang melibatkan antara usaha besar dan usaha kecil menengah diperlukan adanya kerjasama yang bisa mengangkat UMKM agar naik kelas dan saling menguntungkan.

Business Gathering tersebut diharapkan bisa membangun kerjasama antara pengusaha besar dengan pelaku UMKM untuk membuka peluang usaha mikro kecil menengah agar mampu mandiri, dan mampu berkomunikasi untuk terwujudnya kemitraan sehingga dampak globalisasi ekonomi dunia tidak akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan UMKM di Kabupaten Jombang.

“Saya berharap kepada para pengusaha toko modern yang ada di Kabupaten Jombang bisa memfasilitasi UMKM Kabupaten Jombang untuk bisa berkembang, bekerjasama dan tumbuh lebih baik”, tuturnya.

Semua unsur elemen kekuatan yang ada di Kabupaten Jombang apabila memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Jombang, maka saya yakin keberadaan UMKM Kabupaten Jombang akan menjadi UMKM yang kuat, mandiri, dan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan pengusaha, tandas Bupati Mundjidah Wahab. (Snt/Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!