CV. Fajar Mulia Perbaiki Sayap Jembatan Rekonstruksi Jalan Carangwulung-Sumber Wonosalam

Para pekerja dari CV. Fajar Mulia melakukan perbaikan sayap jembatan pada proyek rekonstruksi jalan Carangwulung - Sumber (BK) di Kecamatan Wonosalam. Jumat (20/1/2023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pasca jebolnya sayap jembatan yang berada disekitar STA 0.200, pada proyek rekonstruksi jalan Carangwulung – Sumber (BK) di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, yang terjadi pada Selasa 17 Januari 2023 lalu. Langsung dilakukan perbaikan oleh CV Fajar Mulia selaku pemenang tender.

Pelaksana lapangan dari CV. Fajar Mulia, Islah mengatakan, bahwa pihaknya adalah selaku pemenang tender proyek rekonstruksi jalan Carangwulung – Sumber (BK) kecamatan Wonosalam tahun 2022, yang sudah selesai 100 persen, dan kini masih dalam masa perawatan.

“Ada beberapa item pekerjaan pada paket proyek rekonstruksi jalan Carangwulung – Sumber (BK). Salah satu diantarnya adalah pembuatan / pembangunan sayap jembatan dari pasangan batu kali. Disebabkan hujan deras pada hari Selasa  17 Januari 2023 kemarin, membuat sayap jembatan itu mengalami sedikit kerusakan, yakni ada pasangan batu yang ambrol.” Kata Islah. saat dimintai keterangan dilokasi pekerjaan. Jumat (20/1/2023).

Menurut Islah, penyebabnya adalah, akibat aliran air hujan yang mengarah ke sungai dekat jembatan membawa material sampah dan ranting pohon, sehingga membuat lubang kontrol saluran dari box culvert tertutup dan membuat air hujan menerjang sayap jembatan yang terbuat dari pasangan batu kali ada yang sedikit ambrol.

“Karena pembangunan ini masih dalam masa perawatan, maka kami selaku penyedia jasa (Kontraktor) atau pelaksana proyek, langsung kami lakukan perbaikan. Sekarang sedang dalam tahap perbaikan. Perbaikan ini diperkirakan menelan waktu sekitar 10 hari.” Ujarnya.

Islah menambahkan, bahwa untuk aitem pekerjaan sayap jembatan saja yang mereka kerjakan tahun ini. Sedangkan bangunan jembatan adalah bangunan yang lama sudah ada sebelumnya.  Imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan nusantarapos.com dilokasi proyek pada Jumat siang (20/1/2023). Terlihat sekitar 10 pekerja sedang melakukan aktifitas perbaikan, yakni melakukan pemasangan batu kali pada sayap jembatan.

Untuk diketahui, proyek rekonstruksi jalan Carangwulung – Sumber (BK) adalah proyek milik Dinas PUPR Kabupaten Jombang, yang didanai dari APBD Jombang tahun 2022 sebesar Rp 3,457 miliar. (Rin/Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!