Desa Galengdowo Jombang Gelar Festival Susu, Upaya Wujudkan Desa Mandiri

Desa Galengdowo Gelar Festival Susu, Upaya Wujudkan Desa Mandiri dan Sejahtera.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnisnya UNESA yang tengah melakukan Pengabdian Masyarakat menggelar Festival Susu, pada Minggu (30/06/2024). Hal ini sebagai upaya wujudkan desa mandiri dan sejahtera.

Acara Festival Susu yang mengusung tema “Mengabdi pada negeri bersinergi tanpa pamrih” di Dusun Pengajaran Desa Galengdowo Wonosalam Jombang ini, juga menjadi rangkaian penutupan kegiatan pengabdian mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNESA di desa tersebut.

Kegiatan ini dihadiri, rombongan Pj Bupati Jombang Sugiat bersama P KetuaTim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Camat, Forkopimcam Wonosalam.

Pj Bupati Jombang Sugiat mengapresiasi kolaborasi, dan inovasi program yang telah dilaksanakan antara Pemerintah Desa Galengdowo dan BEM Fakultas Ekonomika dan Bisnisnya Unesa.

Desa Galengdowo Gelar Festival Susu, Upaya Wujudkan Desa Mandiri dan Sejahtera.

Menurutnya Pj Bupati Jombang, kerja sama antara Pemerintah, pihak Perguruan Tinggi, dan masyarakat ini adalah contoh sinergi yang sangat baik dan patut dicontoh. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa ketika berbagai elemen masyarakat bergandengan tangan, kita dapat mewujudkan tujuan bersama, yakni membangun Desa yang lebih Mandiri dan Sejahtera. Katanya.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unesa”, kata Pj Bupati Jombang Sugiat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak guna mendorong potensi Desa Galengdowo kepada masyarakat luas, terutama Dusun Pengajaran yang dikenal sebagai sentra budi daya sapi perah.

“Promosi ini penting agar produk susu lokal dapat dikenal lebih luas dan memberi manfaat ekonomi yang signifikan bagi warga. Selain itu, bagi para mahasiswa, kegiatan ini merupakan kesempatan berharga untuk belajar dan berkontribusi langsung dalam pembangunan desa, menumbuhkan rasa empati, dan memperdalam pemahaman tentang dinamika sosial masyarakat”, tutur Pj Bupati Jombang yang genap 9 bulan memimpin Jombang.

Desa Galengdowo Gelar Festival Susu, Upaya Wujudkan Desa Mandiri dan Sejahtera.

Kegiatan Pengabdian telah diisi dengan berbagai kegiatan positif yang dirancang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus mendorong ekonomi lokal. Mulai dari kegiatan jalan sehat, penanaman bibit bersama, hingga workshop tentang kewirausahaan dan kerajinan yang menambah wawasan masyarakat. Tidak ketinggalan, berbagai perlombaan dan promosi produk susu lokal Galengdowo

Pada Festival Susu ajang promosi potensi Desa Galengdowo juga disertai pembagian susu gratis bagi masyarakat, dan ditutup dengan acara panggung hiburan.

“Pemerintah Kabupaten Jombang selalu siap mendukung program-program yang membawa manfaat bagi masyarakat luas. Teruslah berkontribusi, tingkatkan kreativitas, dan jadilah agen perubahan di masyarakat. Ingatlah bahwa kesuksesan kalian di masa depan turut bergantung pada seberapa besar dampak positif yang kalian berikan kepada lingkungan sekitar”, pungkas Pj Bupati Sugiat.***

Editor : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!