Dikira Boneka, Jasad Bayi Prempuan Ditemukan di Saluran Irigasi di Jombang

Petugas melakukan evakuasi jasat bayi yang ditemukan di saluran irigasi, wilayah Dusun Ngenden, Desa Rejo Slamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Selasa (26/3/2024) pagi. (FOTO : Istimewah)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Jasad Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di saluran irigasi wilayah Dusun Ngenden, Desa Rejo Slamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selasa (26/3/2024) pagi.

Informasi yang dihimpun nusantaraposonline.com menyebutkan, mayat itu pertamakli ditemukan oleh Misto (55) seorang pemulung asal desa setempat, yang sedang mencari barang bekas di lokasi kejadian, yakni di saluran irigasi di Dusun Ngenden, Desa Rejo Slamet, Kabupaten Jombang

Saat ditemukan, posisinya mayat dalam keadaan bugil dan tengkurap mengapung dalam saluran irigasi.

Awalnya, Misto mengira jasad bayi adalah sebuah boneka mainan, dan sempat membersihkan bagian belakang bayi. Namun setelah, membaliknya ternya adalah mayat bayi, dan tali pusarnya masih melekat.

Mengetahui hal tesebut, Masto memberitahu kepada warga setempat, selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Mojowarno AKP Pranan Edi membenarkan hal tesebut, ia mengatakan mayat bayi itu ditemukan warga, di pintu air saluran irigasi Desa Rejoslamet sekitar pukul 08.00 WIB.

“Bayi perempuan itu dalam kondisi bugil dan mengapung di saluran irigasi. Kondisinya masih ada tali pusar menempel di tubuh bayi,” Kata Pranan. Selasa (26/3/2024).

Karena bayi masih lengkap dengan tali pusatnya, Pranan menduga korban dibuang sesaat setelah dilahirkan. “Setelah dilahirkan, dibuang oleh orang tuanya. Kondisinya telanjang,” jelasnya.

Setelah melakukan olah TKP, polisi mengevakuasi mayat bayi perempuan ke RSUD Jombang untuk diautopsi. Menurut Pranan, pihaknya masih menyelidiki pelaku pembuangan

“Kami kumpulkan informasi, kami selidiki sambil menunggu hasil autopsi dari RSUD Jombang,” Terangnya.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!