godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintah / Dinas Perkim Jombang Bangun Jaringan Distribusi Dan Sambungan Air Desa Kendalsari

Dinas Perkim Jombang Bangun Jaringan Distribusi Dan Sambungan Air Desa Kendalsari

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk memenuhi kebutuhan Air bersih bagi masyarakat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Jombang Jawa timur, melakukan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Kendalsari Kecamatan Sumobito. Yang dibiayai dari DAK Tahun Anggaran 2021.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Jombang, Heru Widjajanto, mengatakan salah satu permasalahan yang ada saat ini dan sangat krusial adalah kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah tertentu, yang rawan air ketika musim kemarau tiba. Padahal air bersih merupakan kebutuhan dasar minum yang harus disediakan oleh pemerintah.

Di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih, salah satunya  Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito.

Pekerja sedang melakukan pemasangan jaringan pipa air bersih. Di Desa Kendalsari.

”Untuk menyikapi permasalahan tersebut Dinas Perkim Kabupaten Jombang tahun ini melakukan kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Kendalsari. Hal ini dilakukan, sebagai antisipasi agar warga disana tidak kesulitan mendapatkan air bersih.”  Kata Heru, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut Heru menjelaskan, sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum / air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air untuk mencukupi kebutuhan air bersih / air minum daerah setempat.

“Untuk kegiatan ini Dinas Perkim, mengelontorkan anggaran sebesar Rp 500 juta  yang bersumber dari APBD  perlukan anggaran sebesar Rp. 500 juta. yang dibiayai dari DAK Tahun Anggaran 2021. Saat ini proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah, sedang dalam pengerjaan.” Ujarnya.

Heru, berharap setelah dibangunnya proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah ini, nantinya warga diwilayah tersebut tidak lagi kesulitan mendapatkan air. Tuturnya. (May)

Check Also

Bupati Jombang Lantik Pj Sekda Dan 133 Pejabat Lainya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, lantik Penjabat Sekda dan 133 Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!