godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintah / Dinas PUPR Jombang Genjot Pembangunan Jalan Kabupaten
Pengerjaan peningkatan Jalan Cukir – Mojowarno

Dinas PUPR Jombang Genjot Pembangunan Jalan Kabupaten

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) setempat, tahun 2021 ini terus mengenjot pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Jombang yang menjadi wewenang Pemerintah Daerah.

Dari beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang salah satunya adalah Peningkatan Jalan Cukir – Mojowarno.

“Ruas jalan ini merupakan salah satu ruas jalan utama di wilayah selatan Kabupaten Jombang, selain itu menjadi Ruas Jalan Strategis untuk penunjang Kawasan Wisata Religi Makam Gus Dur (mantan Presiden RI yang ke-IV).”  Kata Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Bayu Poncoroadi, ST, MT. Senin (23/8/2021).

Pengerjaan peningkatan Jalan Cukir – Mojowarno

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan Peningkatan Jalan Cukir – Mojowarno ini meliputi kegiatan pengaspalan jalan, pelebaran jalan beton dan pembangunan tembok penahan jalan pada titik-titik bahu jalan dalam kondisi kritis.

“Pekerjaan utama kegiatan tersebut yaitu  pengaspalan jalan dan pelebaran dengan panjang total sepanjang 2.790 m. Sumber pendanaan kegiatan tersebut berasal dari APBN Program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima Pemerintah Kabupaten Jombang Tahun 2021.” Terang Bayu.

Selain kegiatan Peningkatan Jalan Cukir – Mojowarno Dinas PUPR Kabupaten Jombang juga sedang melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi Jalan Banjaragung – Pulosari ruas jalan tersebut merupakan salah satu ruas alternatif sebagai penunjang Kawasan Wisata Wonosalam dan juga sebagai akses untuk mendukung pertanian didaerah tersebut .

“Pekerjaan utama kegiatan tersebut yaitu pengaspalan jalan dan perkerasan bahu jalan sepanjang 1.566 m. Sumber pendanaan kegiatan tersebut    berasal dari APBD Kabupaten Jombang Tahun 2021.” Ujarnya.

Pengerjaan kegiatan Rehabilitasi Jalan Banjaragung – Pulosari

Menurutnya, bila pembangunan peningkatan dua ruas jalan ini selesai, maka akses menuju berbagai objek wisata yang ada di wilayah Jombang lebih cepat dan nyaman untuk dilewati masyarakat. Dampak positifnya pun, meningkatkan geliat perekonomian masyarakat. “Program Penyelenggaraan Jalan, yang berupa peningkatan dua ruas jalan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan di wilayah Kabupaten Jombang yang menjadi wewenang Pemerintah Daerah.” Pungkas Bayu.

Bayu mengungkapkan, pembangunan jalan tersebut sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam menunjang infrastruktur jalan di wilayah Jombang. “Mudah-mudahan dengan pembangunan peningkatan dua ruas jalan ini, segera memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Jombang,” Tuturnya.  (Rin)

Check Also

Bupati Jombang Lantik Pj Sekda Dan 133 Pejabat Lainya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, lantik Penjabat Sekda dan 133 Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!