Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Uji Kesetaraan Tahun 2024

Kegiatan sosialisasi Uji Kesetaraan (UK) Tahun 2024. Di Aula 3 Disdikbud Kabupaten Jombang. Senin (22/4) pagi.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) menggelar kegiatan Sosialisasi Uji Kesetaraan (UK) Tahun 2024 pada Senin (22/4/2024) pagi di Aula 3 Disdikbud Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini mengundang sebanyak 56 orang diantaranya Penilik, Kepala SKB Mojoagung dan Gudo, Ketua PKBM se-Kabupaten Jombang. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Kabupaten Jombang Kasmuji Raharja. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa sosialisasi UK menjadi kewajiban kita untuk membantu masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kegiatan sosialisasi UK Tahun 2024. Di Aula 3 Disdikbud Kabupaten Jombang. Senin (22/4/2024) pagi.

“Disdikbud Jombang mewajibkan seluruh penyelenggara pendidikan kesetaraan paket A, B, dan C untuk mengikuti uji kesetaraan,” ujarnya.

Kasmuji Raharja juga menambahkan bahwa Uji Kesetaraan berguna untuk membuktikan bahwa apa yang sudah kita lakukan itu setara dengan pendidikan formal, karena pendidikan formal masih menjadi tolak ukur.

“Kurikulum merdeka tahun pelajaran 2024/2025 sudah akan ditetapkan menjadi kurikulum nasional, sehingga seluruh satuan pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal harus melaksanakan kurikulum nasional,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi UK Tahun 2024. Di Aula 3 Disdikbud Kabupaten Jombang. Senin (22/4/2024) pagi.

Selain itu, Khoirul Anam selaku narasumber menjelaskan terkait pelaksanaan uji kesetaraan bagi peserta didik tahun 2024.

“Uji kesetaraan paket C atau Ulya akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Mei 2024, sedangkan untuk paket B atau Wustha dan paket A atau Ula atau bentuk lain yang yang sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 27 Mei 2024,” ujarnya.***

Editor : RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!