Disperta Jombang Segera Panggil CV Pradana, Terkait Proyek Jalan Rusak

Kepala Bidang Sarpras Disperta Kabupaten Jombang, Eko Purwanto. (Foto : Istimewah)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pertanian  (Disperta) Kabupaten Jombang, akan segera memanggil direktur CV Pradana selaku pelaksana proyek pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Sumbergondang Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, yang sekarang sudah mengalami kerusakan.

Kepala Disperta Jombang M Roni, melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarpras Eko Purwanto mengatakan, bahwa pihaknya akan segera memanggil direktur CV Pradana, dan akan meminta mereka memperbaiki proyek jalan Rabat Beton di Desa Sumbergondang.

“Sesuai perintah dari pimpinan (Kepala Disperta Kabupaten Jombang) kami akan segera memanggil pihak CV Pradana selaku pelaksana proyek pembangunan jalan Rabat Beton di Desa Sumbergondang.”  Kata Eko. Jumat (26/1/2024).

Menurut Eko, pemanggilan ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, bahwa proyek Rabat Beton di Desa Sumbergondang, sudah mengalami kerusakan parah.

“Proyek Rabat Beton di Desa Sumbergondang tersebut, masih dalam masa perawatan sampai April 2024. Jadi kami akan perintahkan kontraktor, untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Jika sampai batas waktu April 2024 jalan tersebut tidak diperbaiki, maka kami akan memberikan sanksi daftar hitam (Blacklist) kepada CV Pradana.” Tandasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dana perawatan proyek tersebut sebesar 10 persen, sampai saat ini belum dicairkan.

“Nantinya kalau rekanan tidak melakukan perawatan atau perbaikan, maka biaya perawatan tidak akan kami cairkan.” Imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, proyek Rabat Beton di Desa Sumbergondang Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, dikeluhkan masyarakat setempat.

Pasalnya proyek jalan milik Dinas Pertanian Kabupaten Jombang tersebut, baru dua bulan selesai dibangun sudah rusak parah.

Proyek Rabat beton tersebut, dibiayai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023 sebesar Rp 134.704.240. Dikerjakan oleh CV Pradana. Sedangkan konsultanya pengawasnya yakni CV Media Prima.***

Pewarta : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!