godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 25 2020
Home / Daerah / Dua Bulan Dibangun Jalan Rabad Beton Di Kendal Sudah Rusak
PROYEK JALAN : Jalan rabad, didesa Poncorejo, dibiayai DD, yang sudah retak baru berusai dua bulan, keretakan sepanjang sekitar 50 meter dengan kedalama kisaran 10 cm.

Dua Bulan Dibangun Jalan Rabad Beton Di Kendal Sudah Rusak

KENDAL, NusantaraPosOnline.Com-Jalan lingkungam di Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa 2019 tidak berumur lama. Baru berusia 2 bulan sudah rusak parah pada bagian jalan sudah pecah, retak-retak, dan permukaan jalan sudah banyak yang terkelupas. 

Lokasi jalan yang pecah tersebut berada di Dusun Kaumsari RT 03 RW 01 Desa Poncorejo baru bulan Agustus 2019 selesai, pada akhir tahun 2019 jalan sudah rusak.

Sudono warga setempat menilai pekerjaan yang dilakukan tidak maksimal meskipun menggunakan ready mix. “Mungkin kualitas beton yang digelar, campuran yang kurang bagus sehingga usia beton tidak bertahan lama,” Kata Sudono.

Diungkapkan pula oleh Zaenal, menjelaskan jalan mengalami kerusakan yaitu retak atau pecah pada bagian di tengah ruas jalan sepanjang sekitar 50 meter dan menurutnya tidak bisa diperbaiki sekali dibongkar dan di lakukan pengecoran ulang. “Perbaikan tidak bisa dilakukan tambal sulam, atau pelapisan ulang pada bagian permukaan. Kalau menurut saya harus di bongkar dan di lakukan pengecoran ulang, karena selain panjang retak-retak juga dalam,”ujar Zaenal.

Dia sudah mencoba untuk melihat sisi kiri dan kanan jalan yang sudah di cor tersebut menggantung dan ada jarak dari tanah sekitar 1-2 centimeter.  “Pada bagian kanan dan kiri ruas jalan ada rongga, saya coba memasukan bambu bisa masuk hingga 2 meter dan ini jelas rawan retak atau pecah saat ada sepeda motor atau mobil yang melintas meski tonase rendah,”lanjutnya. 

Sekretaris Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh Muhammad Saiful Ulum mengatakan semua pekerjaan sudah sesuai gambar dan Rencana anggaran belanja (RAB). Malah ia mengaku, tidak mengetahui jika jalan yang baru saja selesai di lakukan pengecoran sudah retak. (jn)

Check Also

Hamili Janda, Perangkat Desa Di Ponorogo Didemo Warganya

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan wargadi Desa Purwosari Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!