Daerah  

Empat Wartawan Jombang Terima Sertifikasi Wartawan Dari LSP Pers Indonesia

Epat wartawan dari Jombang penerima Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) berpose bersama ketua TUK harian forum Nur Kholifah, menunjukan sertifikasi SKW. Sabtu (30/12/2023).

NGANJUK, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 4 wartawa dari Kabupaten Jombang, Jawa timur terima Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui lembaga sertifikasi LSP Pers Indonesia. Sabtu (30/12/2023).

Keempat wartawan tersebut terdiri dari 1 orang redaktur dan 3 wartawan, mereka adalah Rurin selaku redaktur koran Nusantara Pos dan nusantaraposonline.com, dengan kompetensi wartawan madya.

Selanjutnya Wahyu dari beritadesa.com, Riyanto dari SuaraHarian Jatim.Com, dan Rahman alim dari media Teamkabaronline.com, ketiganya dengan kompetensi wartawan muda.

Keempat orang wartawan tersebut, sebelumnya telah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di Tempat Uji Kompetensi (TUK) harian forum, dengan status TUK terverifikasi LSP Pers Indonesia. Dan LSP Pers Indonesia satu-satunya lembaga sertifikasi profesi wartawan di Indonesia, yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ketua Tempat Uji Kompetensi (TUK) harian forum Siti nur kholifah mengatakan, bahwa memang hari ini telah dilakukan penyerahan Sertifikat Kompetensi Wartawan (SKW) madya satu orang dan wartawan muda reporter tiga orang.

“Semoga dengan penyerahan sertifikat ini dapat meningkatkan kwalitas kerja mereka, dan berharap bagi seluruh wartawan yang belum mengikuti Sertifikasi kompetensi mohon segera bergabung dengan LSP Pers Indonesia, untuk melegalkan dan mencari pembuktian bahwa kalian memang wartawan kompeten,” Kata Nur kholifah. Sabtu (30/12/2023).

Ia menambahkan, penyerahan Sertifikat Kompetensi Wartawan (SKW) baru usai dilaksanakan di TUK harian forum di Kabupaten Nganjuk, Jawa timur. Untuk 4 wartawan penerima SKW tersebut semuanya berasal dari Kabupaten Jombang. Ujarnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!