Exs Wabup Jombang Sumrambah Daftar Bacabup ke PDIP

Sumrambah (kemeja putih) mengambil formulir pendaftaran Bacabub di kantor DPC PDIP Jombang. Kamis (9/5/2024).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Mantan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023, Sumrambah resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabub) melalui DPC PDIP Kabupaten Jombang. Ia datang didampingi istri dan tim pemenangannya. Kamis (9/5/2024) pagi.

Sumrambah, datang mengenakan kemeja berwarna putih sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangannyapun disambut sejumlah pengurus DPC PDIP Jombang.

Usai mengembalikan formulir tersebut Sumrambah memastikan bahwa dirinya bakal majunya mencalokan diri sebagai sebagai Bupati Jombang, pada Pilkada Jombang yang akan digelar  27 November 2024 mendatang.

“Hari ini saya Sumrambah mencalonkan diri, sebagai Bupati Kabupaten Jombang, dari PDI Perjuangan,” katanya.

Sumrambah kembali maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Kabupaten Jombang 2024 lewat PDIP, lantaran ingin menyelesaikan persoalan lama yang belum terselesaikan pada saat menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang.

“Banyak PR dan pekerjaan, yang harus kita selesaikan, untuk mencapai sebuah cita-cita kita membangun sebuah Jombang yang lebih sejahtera, lebih baik, masyarakatnya lebih bermartabat, dan berdaulat,” ujarnya.

Kader PDIP ini juga disinyalir akan pecah kongsi dengan mantan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab pada pilkada 2024 ini.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada partai. Saya Sumrambah sudah berniat untuk menyerahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan, apakah saya ditugaskan akan menjadi bupati Jombang, akan ditugaskan sebagai wakil bupati Jombang, atau ditugaskan untuk mensukseskan calon dari PDI Perjuangan, itu adalah keputusan dari DPP partai dan saya akan patuh sepenuhnya,” tuturnya.

Sekedar diketahui, pasangan Mundjidah Wahab dan Sumrambah pada pilkada Kabupaten Jombang 2018 diusung partai Demokrat, PPP, Gerindra dan Perindo.

Kolaborasi mereka bertahan hingga akhir masa jabatan. Namun, pada pilkada 2024 partai pengusung pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah memutuskan ‘berpisah’ dengan mengusung bakal calon lain.

Begitu juga dengan pasangan bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023 Mundjidah Wahab-Sumrambah. Mereka pun disinyalir tidak akan kembali maju bersama sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang pada pilkada 2024.***

Pewarta : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!