godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Peristiwa / Gedung Tiga Lantai FKIP Undar Jombang Hangus Terbakar
Gedung tiga lantai FKIP Undar Jombang, yang hangus terbakar, Senin (3/12/2018) petang.

Gedung Tiga Lantai FKIP Undar Jombang Hangus Terbakar

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Gedung kuliyaf Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darul Ulum (Undar) berlokasi di Jl Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang hangus terbakar. Senin (3/12) sore.

Informasi yang dihimpun di lapangan, api mulai terlihat sekitar pukul 18.05 WIB. Awalnya hanya dari satu ruangan, namun dengan cepat api berkobar di ruang lainnya. Hingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang.

Saat kebakaran terjadi, belum diketaui secara jelas, apakan masih ada aktivtas perkuliyahan di gedung tersebut. Dan lampu penerangan yang ada di areal kamus UNDAR semunya dipadamkan.

Dekan III Fakultas Hukum Undar Jombang, Muhammad Lutfi ia mengatakan bahwa gedung III lantai tersebut, yang terbakar adalah lantai II dan III untuk gedung perkuliahan FKIP.

“Yang terbakar adalah lantai II dan III,  namun belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB” Kata Lutfi, kepada wartawan di lokasi kebakaran, Senin (3/12/2018) sote.

Hingga pukul 19.00 WIB, api masih belum padam di lantai 2 dan 3. Sedikitnya ada 3 mobil Pemadam kebakaran (PMK)  dan 5 truk tangki air diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas PMK nampak berusaha keras untuk memadamkan kobaran api yang ada di lantai II dan III.

Kepala Bagian Operasi Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat mengatakan, bahwa sebagian ruangan yang terbakar merupakan ruang Sekretariat dan ruang Rektor. Menurutnya, api muncul dari lantai 2 gedung tiga lantai tersebut.

“Kami tiba di lokasi, api dari arah barat menjalar ke arah timur di lantai 2. Kami belum tahu penyebabnya, masih kami kumpulkan alat bukti dari TKP. Kata Khusen Hidayat. (WHY/DWY)

Check Also

Gatot Brajamusti Tewas Saat Jalani Hukuman Bui

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kabar duka kali ini datang dari Terpidana kasus narkoba dan kepemilikan senjata api, Gatot Brajamusti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!