godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Gunakan Dana Desa, Pemdes Gedongombo Bangun Jalan Rabat Dan Jembatan
Suasana kekompakan Kades Gedongombo, Lasiman (lima dari kanan), bersama perangkat desa setempat, berpose bersama dikantor desa.

Gunakan Dana Desa, Pemdes Gedongombo Bangun Jalan Rabat Dan Jembatan

JOMBANG, NusantaraPosOnlinene.Com-Di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Gedongombo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa timur, masih gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa. Hal ini dilakukan guna melancarkan dan menunjang aktifitas perekonomian warga.

Kepala desa (Kades) Gedongombo, Lasiman, ia mengatakan, tahun 2021 pemerintah desa Gedongombo, memprioritaskan Dana Desa untuk bangunan jalan. Jalan yang kita bangun tahun ini berupa jalan rabat beton sebanyak dua titik, yakni di Dusun Kalimati dengan volume (0.15  X 3 X 177 M) anggaran Rp 143.273.000, dan di Dusun Balongmojo volume (0.15 x 3 x 140 M) dengan anggaran Rp 113.464.000.

Bangunan jembatan didesa Gedongombo yang sudah mencapai 75 persen selesai. Yang dibiayai dari Dana Desa 2021.Jum’at (5/11/2021)

“Selain membangun jalan, pemerintah desa Gedongombo, juga membangun jembatan cor di Dusun Kalianyar  dengan panjang 4 meter dan lebar 3 meter, dengan anggaran Rp 62 juta. Pembangunan jalan dan jembatan ini semuanya didanai dari Dana Desa tahun 2021.” Kata Lasiman. Jumat (5/11/2021).

Lasiman menjelaskan, pembangunan jalan rabad beton ini bertujuan untuk melancarkan atau mendukung aktifitas masyarakat setempat. Dan agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan lancar.

Pengerjaan mulai dikerjakan pada September 2021 dan saat ini pembangunan sudah selesai 100 persen. “Saya berharap pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga. Karena dengan jalan yang memadai akan memudahkan warga beraktifitas dalam mencari nafkah sehari-hari.” Ujarnya.

Bangunan jalan rabad beton didesa Gedongombo, yang dibiayai Dana Desa tahun 2021. Yang sudah selesai dikerjakan. Jum’at (5/11/2021)

Ia juga berharap, semua pihak dapat turut serta menjaga hasil pembangunan yang sudah ada “Tanpa dukungan semua pihak program yang kami gulirkan sulit untuk dicapai. Karena itu, kami harap semua pihak dapat bekerjasama,” harapnya.

Semoga pembangunan jalan ini dapat membawa manfaat secara maksimal, kepada masyarakat setempat.

“Pembangunan jalan tersebut mendapat sambutan positif, dari warga karena pembangunan ini memang sudah lama ditunggu-tunggu warga, berkat Dana Desa 2021 harapan warga dapat kami penuhi yaitu dengan membangun jalan tersebut.” Kata Kades Lasiman

Sementara itu ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) desa Gedongombo, Warito, mengatakan pelaksanaan pengerjaan jalan rabat beton yang dibiayai dari Dana Desa ini, dilakukan dengan cara padat karya tunai (PKT)

Bangunan jalan rabad beton didesa Gedongombo, yang dibiayai Dana Desa tahun 2021. Yang sudah selesai dikerjakan. Jum’at (5/11/2021)

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

“Pengerjaan kita mulai pada Agustus 2021 dan selesai pada bulan  September 2021 dan  Pengerjaan dari awal hingga selesai berjalan lancar, sesuai perencanaan. Namun untuk pengerjaan jembatan saat ini baru mencapai 75 persen, dan ditarjetkan pada akhir November 2021 pembangunan jembatan sudah selesai 100 persen. Sedangkan jalan yang dibangun tersebut sudah difungsikan, dan warga sangat senang dengan pembangunan jalan rabat beton, tersebut.” Pungkasnya. (Ris/Sint)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!