godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Peristiwa / Habib Bahar Bertikai Dengan Ryan Jombang, Ini Kata Kalapas

Habib Bahar Bertikai Dengan Ryan Jombang, Ini Kata Kalapas

BOGOR, NusantaraPosOnline.Com-Nama Ryan Jombang, yang mimiliki nama lengkap Very Idham Henyansyah, kembali muncul setelah terlibat keributan dengan Habaib Bahar bin Smith di lembaga permasyarakatan Lapas kelas II A Gunung Sindur, Bogor. Kabarnya pertikaian itu dipici gegara urusan uang untuk keperluan di dalam Lapas.

Kepala Lapas (Kalapas) Gunung Sindur Mujiarto membenarkan adanya perselisihan tersebut. Pertikayan itu berawal dari masalah pribadi yang kerap terjadi di mana pun termasuk di lapas. Ia menekankan latar belakang dan kepribadian setiap warga binaan di lapas berbeda sehingga bukan perkara mudah.

Namun, Mujiarto mengatakan pertengkaran tersebut sudah diselesaikan secara damai. Kedua napi yang berselisih itu kembali mengikuti aturan dan program pembinaan di Lapas Gunung Sindur. “Kami sudah memastikan perselisihan antara Habib Bahar bin Smith dan Ryan Jombang telah diselesaikan secara damai,” kata Mujiarto, di Bogor, Jawa Barat. Rabu (18/8/2021).

Mujiarto mengatakan persoalan yang terjadi antar Bahar dan Ryan Jombang, narapidana kasus pembunuhan 11 orang itu bermula dari kesalahpahaman kedua belah pihak, sehingga memicu perselisihan.

“Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. Untuk itu lah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua,” ujar Mujiarto.

Mujiarto tak menampik pertikaian antara Habib Bahar dan dengan Ryan dipicu soal uang. Namun, dia enggan merinci permasalahan antara Bahar bin Smith dan Ryan Jombang.

Ia negaskan, permasalahan antar warga binaan merupakan hal yang kerap terjadi. Namun demikian, pihak lapas memastikan akan terus memberikan pembinaan bagi mereka. “Tapi, perlu saya sampaikan sekali lagi persoalan antara Habib Bahar dan Ryan sudah selesai. Dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas,” Tukasnya.

Lalu Siapa Ryan Jombang ?

Narapidana Ryan Jombang memiliki nama asli Very Idham Henyansyah. Dia adalah terpidana kasus pembunuh berantai asal Jombang, Jawa Timur. Ryan divonis hukuman mati karena terbukti melakukan pembunuhan terhadap 11 orang korban di Jakarta dan Jombang dalam rentang waktu dari 2006 hingga 2008.

Kasus pembunuhan yang dilakukan Ryan Jombang, terbongkar bermula dari penemuan potongan tubuh di sebuah apartemen dekat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2008.

Ryan membunuh korbannya, Heri Santoso, dengan motif cemburu. Heri Santoso disebut menggoda kekasih Ryan, Noval. Pada saat itu Heri menawarkan uang untuk berhubungan fisik dengan Noval. 

Setelah kasus mutilasi itu terungkap, bermunculan laporan masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya. Semua orang hilang itu memiliki kedekatan dengan Ryan.

Pria yang dijuluki “Jagal dari Jombang” itu mengaku telah membunuh 10 orang di Jombang. Dari total 11 korban pembunuhan Ryan, terdapat satu anak perempuan berusia 3 tahun bernama Sylvia Ramadani Putri.

Meski diketahui memiliki orientasi seksual atau ketertarikan kepada laki-laki (Ketertarikan sesama jenis. (Bd) 

Check Also

Pemotor Gasak Bak Truk, Kusno Petani Ponorogo Tewas

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Seorang Petani bernama Kusno (63) asal Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!