godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Daerah / Heboh, Polisi Amankan Granmax Bawa Uang Rp 2,1 Miliar Saat Razia Di Exit Tol Ngawi
Mobil GranMax warna Putih nopol W 1427 WL pengangkut uang Rp 2,1 miliar, yang sempat diamankan Polres Ngawi

Heboh, Polisi Amankan Granmax Bawa Uang Rp 2,1 Miliar Saat Razia Di Exit Tol Ngawi

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Razia yang dilakukan Satgas Penyekatan Mudik Lebaran di Exit Tol Ngawi Jawa timur, pada Jumat (30/4/21) petang mendadak heboh.

Pasalnya, dalam Razia tersebut Polisi sempat mengamankan sebua mobil Daihatsu GranMax warna putih, yang mengangkut uang tunai Rp 2,1 miliar dibagasi belakang, tanpa pengawalan.

Dari video amatir yang direkam oleh salah satu petugas, pengemudi mengaku hanya sebagai pengantar uang tersebut ke Magetan, Jawa Timur.

Uang tunai berbagai pecahan itu dibawa seorang pengemudi dan diletakkan di bagian belakang mobil. Tumpukan uang Rp 2,1 miliar itu dibungkus plastik dan ditutup dengan terpal. Sekilas, tumpukan uang itu seperti barang bawaan biasa.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, menuturka “Betul kami sempat mengamankan sebuah kendaraan GranMax warna Putih dengan nopol W 1427 WL saat melintas di exit tol Ngawi,” Ujar Winaya. Sabtu (1/5/2021).

Menurut Winaya, mobil pengangkut uang senilai Rp 2 Miliar tersebut, diamankan pada Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Kendaraan tersebut keluar exit tol Ngawi dari arah barat atau Solo dan dihentikan karena diduga pelaku tindak kejahatan.

“Memang semula petugas sempat curiga dan melakukan siaga kemungkinan itu uang kejahatan dan pengendara sempat diperiksa oleh Satreskrim.” terang Winaya.

Winaya mengatakan pengendara kendaraan yang dimintai keterangan yakni ES (46), warga Kota Batu. Selain itu, satu penumpang dalam kendaraan tersebut yakni JRS (29), warga Tanggulangin, Sidoarjo juga diperiksa .

“Kita mintai keterangan pengendara dan penumpang dalam kendaraan tersebut, dan kita lakukan pendalaman dan pelacakan. Namun setelah didalami dan dilakukan pelacakan, dipastikan uang tersebut tidak mengindikasikan adanya unsur pidana.” Terangnya.

Kapolres Ngawi, juga menjelaskan, uang pecahan baru total Rp2,1 miliar di mobil tersebut kata Winaya, milik pengusaha jasa penukaran uang pecahan baru untuk Lebaran. Yakni warga Sidoarjo dan Magetan. Di mana uang itu hasil dari penukaran dari sebuah bank di Bandung.

“Jadi uang tersebut milik warga Sidoarjo dan Magetan seusai tukar uang di sebuah bank di Bandung. Jadi uang pecahan baru untuk lebaran,” kata Winaya.

Winaya menyebutkan, awalnya pengendara mobil tidak bisa menunjukkan surat pengantar untuk uang tersebut. Namun surat pengantar itu akhirnya bisa dimintakan ke pihak bank asal uang tersebut. Sehingga kendaraan tersebut kini sudah dibebaskan untuk melanjutkan perjalanannya.

Ia juga, merincikan, uang sebanyak Rp2,1 miliar tersebut terdiri dari uang baru pecahan Rp 2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000. Ada pula yang pecahan Rp 50.000 serta Rp100.000.

“Pemilik uang tersebut dua orang, warga Sidoarjo dan Magetan. Dan sudah kita lepas karena bisa menunjukkan surat pengantar dari bank, asal uang dikeluarkan.” tandas Winaya. (Hm)

Check Also

Pelaksanaan Proyek Rehabilitasi Waduk Cacaban Tegal Rp 40 Miliyar Tak Transparan

TEGAL-Pengerjaan proyek rehabilitasi bendungan Waduk Cacaban yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!