Kades Gedangan Jombang Lantik Satu Orang Perangkat Desa

Suasana pelantikan perangkat desa Gedangan. Saptu (25/11/2023)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, H. Sukarno SE, melantik dan mengambil sumpah satu perangkat desa untuk Jabatan Kepala Seksi Pemerintahan. Bertempat di Pendopo kantor desa Gedangan, pada Sabtu Pagi (25/11/2023).

Adapun nama perangkat desa yang dilantik tersebut yakni Suendi Al Basar, untuk menggantikan Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pemerintahan) yang sebelumnya berakhir masa tugasnya.

Agenda tersebut disaksikan Camat Mojowarno M. Ronny Afriandie, S.STP., M.S beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat, serta Kepala Seksi Pemerintahan  yang dilantik.

Kepala Desa Gedangan, Sukarno dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perangkat desa yang dilantik hari ini, adalah hasil tes seleksi pengisian perangkat desa Gedangan, yakni test CAT yang dilaksanakan di UNAIR Surabaya, dan test wawancara oleh Kades Gedangan, pada Selasa, 14 November 2023.

Suasana pelantikan perangkat desa Gedangan. Sabtu (25/11/2023). (Foto : Dok Koran Nusantara Pos)

“Pengisian perangkat desa Gedangan ini, bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan, yang sudah kosong. Karena yang sebelumnya sudah berakhir masa tugasnya. Dengan adanya pelantikan Kasi Pemerintahan hari ini, maka jabatan tersebut resmi terisi.” Tutur Sukarno.

Kades Sukarno berharap, agar Perangkat yang baru dilantik, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) selaku perangkat desa, dan semoga amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Suendi Al Basar yang baru saja dilantik. Saya berharap dengan terisinya kekosongan Kepala Seksi Pemerintahan ini, akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Selain itu, pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah.” Ungkap Sukarno.

Suasana pelantikan perangkat desa Gedangan. Sabtu (25/11/2023). (Foto : Dok Koran Nusantara Pos).

Dalam kesempatan yang sama Camat Mojowarno, Ronny Afriandie dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, dan ia berharap Perangkat Desa yang sudah dilantik bisa membantu Kades dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Gedangan bisa semakin baik.

“Kami berharap kepada Perangkat Desa baru agar segera beradaptasi dalam melaksanakan tugasnya. Tentunya bisa bersinergi dengan unsur Perangkat Desa yang lain dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Desa Gedangan.” Kata Camat Ronny.

Ronny menambahkan, sebagai perangkat desa baru dalam menjalankan pemerintahan nanti, harus bersinergi dan mampu mengemban amanah dalam rangka mendukung kemajuan desanya.

Suasana pelantikan perangkat desa Gedangan. Sabtu (25/11/2023). (Foto : Dok Koran Nusantara Pos).

Perangkat desa harus membantu kepala desa karena perangkat desa merupakan jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa kepada warganya. Kalau tidak dibantu, sistem pemerintahan akan terhambat.

“Tentunya, etika dan aturan harus dilaksanakan, sebagai pembantu tugas dari pemimpin dalam hal ini kepala desa, seorang pejabat di pemerintahan desa harus selalu berkoordinasi dengan kepala desa dalam menjalankan tugas, menjunjung tinggi nilai kerja dan disiplin,” Imbuhnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan pelantikan perangkat desa Gedangan, dari awal hingga selesai berjalan lancar, dan berjalan sederhana penuh hikmat.***

Pewarta : WAHYU

Editor : DINDA PERTIWI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!