Kades Genenganjasem Jombang Lantik Satu Perangkat Desa Baru

Kades Genenganjasem Seken Wahyudi, saat melantik Kaur Umum Desa setempat. Di Pendopo kantor desa Genenganjasem, pada Jum'at malam (12/01/2024).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Seken Wahyudi, melantik dan mengambil sumpah satu perangkat desa untuk Jabatan Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum. Di Pendopo kantor desa Genenganjasem, pada Jum’at malam (12/01/2024).

Sesuai Surat Keputusan Kades Genenganjasem Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Pengangkatan Perangkat, perangkat desa yang dilantik tersebut yakni Arif Setyo Budi sebagai Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum, untuk menggantikan pejabat yang sebelumnya telah berakhir masa tugasnya.

Suasana Pelantikan Perangkat Desa Genenganjasem. pada Jum’at (12/01/2024) malam.

Kepala Desa Genenganjasem Seken Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perangkat desa yang dilantik pada malam ini, adalah hasil dari tes seleksi pengisian perangkat desa Genenganjasem, yang digelar di kampus Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, pada Rabu 10 Januari 2024 lalu, dan tes wawancara oleh Kepala Desa Genengan yang dilaksanakan pada Kamis 11 Januari 2024 di kantor desa setempat.

“Kepala Umum yang dilantik hari ini merupakan peserta tes yang meraih nilai tertinggi, dari Tes CAT maupun Tes Wawancara yang dilaksanakan di Kampus UNTAG Surabaya, dan tes wawancara yang di lasanakan di Kantor desa setempat, yang telah mendapatkan rekom dari Camat Kabuh.” Kata Seken Wahyudi.

Pengisian perangkat desa Genenganjasem berjalan dengan tahapan-tahapannya diantaranya, penjaringan panitia, penjaringan calon, penetapan calon, tes CAT di Surabaya tepatnya di UNTAG Surabaya, dan tes wawancara oleh kepala desa. Dan nilai tertinggi yakni 79,7 yang diraih oleh Arif Setyo Budi.

Suasana Pelantikan Perangkat Desa Genenganjasem. pada Jum’at (12/01/2024) malam.

“Saya mohon agar perangkat desa yang sudah dilantik dapat membantu kerja pemerintah desa, dan dalam rangka mewujudkan visi misi Desa Genenganjasem sesuai harapan,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta perangkat desa agar selalu berpegang teguh pada Peraturan Bupati (Perbup) dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai acuan untuk selalu aktif dan giat membangun desa.

“Mari, semakin aktif bekerja, karena perangkat desa adalah kepanjangan tangan dari kepala desa.” pintanya.

Kades Seken Wahyudi, menutup sambutanya dengan pemberian ucapan selamat Kaur Urusan Tata Usaha dan Umum yang baru dilantik.

Suasana Pelantikan Perangkat Desa Genenganjasem. pada Jum’at (12/01/2024) malam.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kaur Tata Usaha dan Umum yang baru dilantik, dan selamat bekerja. Segeralah menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, laksanakan tugas sebaik mungkin, sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai perangkat desa.” Tutup Kades Genenganjasem.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kabuh Anjik Eko Saputro SH, MSi dalam sambutanya menyampaikan harapannya agar perangkat yang telah dilantik senantiasa bekerja keras.

Hari ini Pemerintah Desa Genenganjasem melaksanakan pelantikan Kaur Tata Usaha dan Umum. Selamat untuk perangkat yang sudah dilantik dengan melalui beberapa tahapan seperti Tes CAT, tes wawancara, dan lain sebagainya. Diharapkan tidak enggan untuk bertanya, segera bisa beradaptasi, dan belajar kepada perangkat desa yang berpengalaman.

Suasana Pelantikan Perangkat Desa Genenganjasem. pada Jum’at (12/01/2024) malam.

“Saya yakin perangkat yang baru dilantik ini mampu menjalankan tugasnya karena sebelum menjadi perangkat desa, sudah sering membantu di Pemerintah Desa. Jadi, hanya meneruskan dan bagaimana caranya bisa memajukan Desa ini sesuai bidangnya,” Kata Camat kabuh.

Selain itu, perangkat yang baru dilantik untuk bisa menerima saran dan kritik, baik dari perangkat lainnya maupun masyarakat sekitar. Serta berperan aktif dalam dalam membina kerukunan antar warga.

“Saya harap masyarakat bisa rukun dengan saling membantu antar tetangga, meningkatkan persatuan karena kalau kita kesusahan yang membantu kita adalah tetangga. Oleh karena itu kerukunan warga sangat penting. Karena kerukunan antar warga adalah modal penting dalam membangun desa.” Tutur Camat.

Suasana Pelantikan Perangkat Desa Genenganjasem. pada Jum’at (12/01/2024) malam.

Acara yang dimulai pukul 19:30 WIB ini, dihadiri oleh Kepala Desa Genenganjasem Seken Wahyudi, Camat Kabuh Anjik Eko Saputro SH, MSi beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat, serta Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum yang dilantik.***

Pewarta : NUR AINI AULIA

Simak Vidio : Pelantikan Perangkat Desa Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Jombang

Kades Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Seken Wahyudi, saat melantik Arif Setyo Budi untuk menempati jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum desa setempat. Di Pendopo kantor desa Genenganjasem, pada Jum’at (12/01/2024) malam. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!