godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , November 28 2020
Home / Pemerintah / Kades Janti Salurkan BLT Dana Desa Tahap 3, Untuk 138 KK
Kades Janti H Mustain (Batik abu-abu) berpose bersama sekdes, dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan, Polsek, dan Koramil Kecamatan Jogoroto. Selasa (14/7/2020)

Kades Janti Salurkan BLT Dana Desa Tahap 3, Untuk 138 KK

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Janti, Kecamatan Jogoroto, kabupaten Jombang, menyalurkan Bantuan Lansung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga kepada warganya, berlangsung di kantor Desa setempat. Selasa  (14/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepada Desa (Kades) Janti, H Mustain, Perwakilan Pemerintah Kecamatan, perwakilan Polsek, perwakilan Koramil kecamatan Jogoroto, perangkat desa setempat, dan warga penerima manfaat (KPM) BLT-DD.

Suasana penyaluran BLT-DD tahap tiga di Desa Janti. Selasa (14/7/2020)

Dalam sambutanya Kades Janti H Mustain, mengatakan bantuan yang disalurkan hari ini adalah BLT-DD tahap tiga. Jumlah penerima BLT-DD didesa Janti sebanyak 138 Kepala keluarga (KK) masing-masing KK mendapat alokasi Rp 600 ribu.

Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima BLT-DD ini, agar benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat. “Mengingat kita belum tahu sampai kapan dampak virus Covid-19 akan berakhir. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT) atau bantuan yang sejenis,” Kata Mustain. Selasa (14/7/2020)

Acara penyaluran BLT-DD tahap tiga Pemerintah Desa Janti. Selasa (14/7/2020)

Dijelaskan Mustain, BLT-DD yang besarnya Rp 600 ribu, ini berlangsung selama tiga bulan yaitu Mei, Juni, dan Juli. Jadi hari ini adalah penyaluran BLT-DD tahap ketiga.

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

Mustain juga berharap, BLT-DD yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik yakni dapat meringankan beban ekonomi warga selama masa pandemi Covid-19.

Kades Janti, menghimbau kepada warganya agar mematuhi aturan pemerintah yaitu memakai masker jika diluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan. Ini sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap tiga Pemerintah Desa Janti, dikantor desa setempat. Selasa (14/7/2020)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari pemerintah kecamatan Jogoroto. Perwakilan Polsek, dan perwakilan Koramil setempat yang telah hadir, mendampingi pemerintah desa Janti menyalurkan BLT-DD tahap tiga, sehingga bisa memastikan bahwa BLT-DD ini disalurkan tepat sasaran, sesuai peruntukannya.” Ujarnya.

Acara tersebut dari awal hingga selesai berjalan tertip dan lancar. Pelaksanaan kegiatan tersebut menerapkan standar protokoler kesehatan dari pemerintah. Warga yang hadir kekantor desa diwajibkan mengunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Ris/Snt)

Check Also

BPN Jombang Bagikan 700 Sertifikat Tanah PTSL Kepada Warga Desa Tanggungan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang, membagikan 700 sertifikat tanah pada warga Desa Tanggungan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!