Kades Pagerwojo Jombang Melantik 3 Perangkat Desa

Kades Pagerwojo Imam Wahyudi, saat melantik 3 orang perangkat desa. Jumat (9/9/2022) pagi.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Pagerwojo Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Imam Wahyudi, melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 orang perangkat desanya. Untuk menjalankan jabatan dan tugas mereka yang baru. Jumat (9/9/2022) pagi.

Acara pelantikan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini digelar di Pendopo kantor  desa Pagerwojo. Dihadiri Camat Perak Widiono, Kades Pagerwojo Imam Wahyudi, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, Selain itu, hadir pula Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, BPD, LPMD, Ibu-Ibu PKK dan segenap tamu undangan lainnya.

Kades Pagerwojo Imam Wahyudi, saat melantik 3 orang perangkat desa. Jumat (9/9/2022) pagi.

Tiga perangkat desa yang dilantik tersebut, terdiri 1 orang adalah hasil mutasi jabatan, dan 2 orang adalah hasil tes seleksi pengisian perangkat desa Pagerwojo yang digelar pada tanggal 6 September 2022 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Mereka adalah : Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kesra dimutasi menjadi Kasi Pelayanan.

Selanjutnya, Nadzif Dahlan Buchori menjabat sebagai Kasi Kesra, dan Muhammad Filbar Barakah sebagai Kasi Pemerintahan. Keduanya merupakan hasil pengangkatan perangkat Desa Pagerwojo.

Setelah melantik 3 orang perangkat desa tersebut, Imam Wahyudi Kades Pagerwojo, dalam sambutanya menjelaskan bahwa mutasi dan Pengisian perangkat ini adalah sebagai bentuk penyegaran dalam struktur tata 1 pemerintahan Desa Pagerwojo.

Suasana pelantikan 3 perangkat desa Pagerwojo. Jumat (9/9/2022) pagi

“Dengan adanya mutasi dan pengisian perangkat desa ini, mudah-mudahan perangkat desa yang baru dilantik di pagi hari ini diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas yang diemban kelak kita tahu bahwa tugas negara merupakan tugas Agama sebagaimana di dalam ajaran agama Islam” Tutur Imam wahyudi

Kades Imam Wahyudi, meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

“Saya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik maupun perangkat desa yang sudah lama dapat bekerja sama untuk memajukan desa. Marilah kita semuanya bekerja dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita kita bersama, yakni untuk memajukan desa kita tercinta ini.” Ujar Kades Pagerwojo.

Suasana pelantikan 3 perangkat desa Pagerwojo. Jumat (9/9/2022) pagi

Imam Wahyudi juga berpesan, kepada semua perangkat desanya, agar bekerjalah sesuai Tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini.

“Jaga sikap dan tingkah laku sebagai perangkat desa, karena perangkat adalah pengayom masyarakat, oleh karena itu perangkat desa harus menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat.” Pungkas Kades Pagerwojo.

Sementara itu Camat Perak Widiono, mengawali sambutanya dengan menyampaikan dan mengucapkan selamat kepada tiga perangkat yang baru dilantik.

“Selamat kepada Perangkat yang baru dilantik ini saudara sudah mendapatkan amanah dari Allah SWT melalui kepala Desa. Saya berharap, setelah dilantiknya 3 perangkat desa ini, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Kata Widiono.

Suasana pelantikan 3 perangkat desa Pagerwojo. Jumat (9/9/2022) pagi

Camat Widiono, juga menyampaikan terima kasih kepada panitia seleksi pengisian perangkat desa Pagerwojo, yang telah bekerja keras dalam melaksanakan semua tahapan tes seleksi pengisian perangkat desa Pagerwojo, hingga hari ini memasuki tahapan pelantikan perangkat desa yang terpilih.

“Dengan adanya pelantikan 3 perangkat desa hari ini. Maka kekosongan jabatan perangkat desa Pagerwojo, hari ini resmi terisi semuanya. Dan untuk selanjutnya mulai hari ini, perangkat desa yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan pekerjaan barunya sebagai perangkat desa. Saya ucapkan selamat bekerja.” Kata Camat Perak.

Camat Perak berpesan, agar perangkat desa ini bekerjalah sesuai Tupoksi masing-masing. Bagi perangkat desa yang baru, jika ada kesulitan dalam menjalankan tugasnya, jangan malu-malu untuk bertanya dengan perangkat desa yang lama lebih senior. Pungkasnya. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!