Kades Rejosopinggir Jombang Yoyok Suprianto Lantik Dua Perangkat Desa

Kades Rejosopinggir Yoyok Suprianto, saat melantik Kaur Keuangan, dan Kaur Umum. Jumat malam (3/11/2023). (Foto : Dok Nusantara Pos / Wahyu).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Yoyok Suprianto, melantik dan mengambil sumpah jabatan dua perangkat desa. Di pendopo kantor Camat Tembelang, pada Jumat malam (3/11/2023).

Dua orang perangkat yang dilantik tersebut, yakni Rica Weny Mulyani (24 tahun) untuk menempati jabatan Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keuangan), dan  Wahyudi Fuji Hartanto (25 tahun) sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum (Kaur umum), Desa Rejosopinggir.

BACA JUGA :

Acara ini dihadiri Camat Tembelang Agus Santoso S.Sos. beserta jajarannya, Kades Rejosopinggir, Kades Pesantren, Kades Sentul, Kapolsek, Danramil, BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat, serta perangkat desa yang di lantik.

Suasana pelantikan perangkat Desa Rejosopinggir. Jumat malam (3/11/2023). (Foto : Dok Nusantara Pos / Wahyu).

Camat Tembelang, Agus Santoso S.Sos, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik agar segera melaksanakan orientasi kerja terhadap tugas yang akan diemban.

“Terima kasih juga kepada tim panitia seleksi pengisian perangkat desa, yang telah bekerja dengan baik, melaksanakan proses pengisian perangkat desa hingga pelantikan perangkat desa. Terima kasih juga kepada kepala desa dan perangkat desa yang telah mendukung kinerja tim desa,” tutur Agus.

Menurut Agus, di Kecamatan Tembelang terdapat 3 desa yang melakukan pengisian perangkat desa secara serentak, yakni Desa Rejosopinggir mengisi dua perangkat desa, Desa Pesantren mengisi 1, dan Desa Sentul mengisi 1 perangkat.

“Alhamdulillah pelaksanaan pengisian perangkat tersebut berjalan lancar dan semua tahapan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga pada malam hari ini, bisa dilaksanakan pelantikan perangkat desa.” Terang Camat Tembelang.

Kades Rejosopinggir Yoyok Suprianto, saat melantik Kaur Keuangan, dan Kaur Umum. Jumat malam (3/11/2023). (Foto : Dok Nusantara Pos / Wahyu).

“Saya harap perangkat yang dilantik malam ini, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kades Rejosopinggir, Yoyok Suprianto mengatakan, bahwa pada tahun ini, ada dua jabatan perangkat desa yang kosong, yaitu jabatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, dan Kaur Keuangan.

“Untuk itu, dengan dilakukannya pelantikan dua perangkat desa Rejosopinggir pada malam ini. Maka jabatan kosong tersebut resmi sudah terisi. Saya berharap dengan terisinya jabatan kosong ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Agar masyarakat terlayani dengan baik.” Kata Yoyok, usai melantik perangkat desa, Jumat malam (3/11/2023).

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada perangkat desa baru tersebut bisa bekerja dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai perangkat desa, dan ia berharap agar bisa memberi pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya, tanpa membeda-bedakan warga.

Camat Tembelang, Agus Santoso S.Sos, saat memberikan sambutan. Jumat malam (3/11/2023). (Foto : Dok Nusantara Pos / Wahyu).

“Semoga  perangkat desa yang baru saja dilantik, dapat menjadi enerji baru dalam memperlancar jalannya roda pemerintahan desa Rejosopinggir, serta dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.” Harap Yoyok.

Sebagai informasi, Pelantikan dua perangkat desa Rejosopinggr ini, sengaja dilaksanakan di pendopo kantor Camat Tembelang, pada Jumat malam (3/11/2023). Karena acara pelantikan ini dilaksanakan berbarengan atau bersamaan dengan dua desa lainya, yakni Desa Pesantren, Desa Sentul.***

Pewarta : Rurin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!