Kades Sumberagung Jombang Mundur Dari Jabatan

Kantot Kades Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Jombang. Senin (26/12/2022).

JOMBANG,    NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Indiharto mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kades setempat. Sontak kabar pengunduran diri tersebut, mengagetkan banyak pihak.

Pengunduran diri Kades Sumberagung ini, diduga ada kaitanya dengan kasus dugaan jual beli jabatan perangkat desa Setempat.

Pernyataan pengunduran diri jabatan sebagai pemimpin desa, ditulis dalam selembar kertas bermaterai Rp 10000 ribu. Dalam surat pernyataan, tertulis menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Desa Sumberagung, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Bahkan, suarat pengunduran diri sang Kades tersebar di Media Sosial yakni Facebbok. INFO DESA SUMBERAGUNG MEGALUH JOMBANG yang diungah oleh akun Facebbok bernama : Putra Kuatai.

Surat pernyataan Kades Sumberagung Indiharto, yang menyatakan mengundurkan diri dari Jabatan sebagai Kades.

“Ya memang benar Kades Sumberagung, mengundurkan diri dari jabatannya. Surat Pengajuan pengunduran diri, saya terima tanggal 21 Desember 2022 dikirimkan melalui kantor pos” kata Camat Megaluh Heri Prasetyo. Senin (26/12/22). Melalui sambungan telpon.

Dia menjelaskan, surat tersebut dikirimkan melalui pos yang ditujukan kepada saya selaku Camat Megaluh. Sambung Heri.

“Saya sempat kaget, setelah surat tesebut saya buka, ternyata berisi surat penyataan pengajuan pengunduran diri dari Kades Sumberagung Indiharto. Setelah surat saya terima, langsung saya tindak lanjuti. Saya langsung menghubungi BPD desa Sumberagung, untuk mengecek kebenaran isi surat tersebut, untuk memastikan bahwa surat tersebut dibuat Kades atau bukan.” Terang Camat Heri.

Hasilnya diketahui ternyata benar surat tersebut dibuat Kades Sumberagung. “BPD Sumberagung menyatakan surat pengunduran diri tersebut benar dibuat Kades Sumberagung. Terkait hal ini, saya sudah melaporkan hal ini kepada atasan, yakni Bupati Jombang. Dan saya sudah mengajukan agar pimpinan (Bupati Jombang) mengangkat PJ Kades Sumberagung.” Terang Heri.

Saat disinggung, apakah pengunduran diri Kades Sumberagung ini ada kaitanya dengan kasus dugaan jual beli jabatan perangkat desa Sumberagung ? “Untuk masalah itu saya belum dapat memastikan. Nanti akan kami cek lagi kebenaranya. Oleh karena itulah, saya belum bisa memberi penjelasan terkait masalah dugaan jual beli jabatan perangkat desa” Pungkas Camat Megaluh.  (Rin/Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!