Hukrim  

Kantor DPRD Jatim Kembali Diobok-Obok KPK, Kali Ini 1 ASN Diangkut ke Jakarta

Usai melakukan penggeledahan, nampak petugas KPK membawa seorang ASN berinisial A yang bertugas di DPRD Jatim, untuk dibawa ke gedung KPK Jakarta. Senin (19/12/2022).

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengobok-obok kantor DPRD Jawa Timur, di Jalan Indrapura, Surabaya pada, Senin (19/12/2022).

Kedatangan mereka untuk melakukan penggeledahan, untuk melengkap bukti kasus korupsi dugaan suap pengurusan alokasi dana hibah APBD pada DPRD Jawa Timur.

Sejumlah petugas KPK tampak menggunakan minibus hitam, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Penggeledahan kali merupakan pengembangan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menyeret Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, Rabu 14 Desember 2022 lalu.

Usai melakukan penggeledahan, petugas KPK membawa seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial A yang bertugas di DPRD Jatim.

Dalam penggeledahan kali ini, awak media tidak diperkenankan meliput proses penggeledahan yang dilakukan dalam gedung DPRD tesebut.

BACA JUGA :

Tidak hanya penggeledahan, petugas juga sempat mengamankan satu mobil untuk diperiksa. “Wartawan sampai sini dulu ya,” Ucap salah seorang petugas KPK.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Rabu 14 Desember 2022 lalu, KPK telah melakukan OTT terhadap wakil ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak. Beberapa ruangan pun dilakukan penyegelan, diantaranya ruangan Sahat, ruangan cerver CCTV dan ruangan Kabag Risalah.

Saat terjadi OTT, Sahat dicokok KPK bersama tiga orang lainnya, yakni Rusdi selaku staf ahli Sahat, Kepala Desa Jelgung Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang sekaligus selaku Koordinator Kelompok Masyarakat (Pokmas), Abdul Hamid. Selain itu, Ilham Wahyudi selaku Koordinator lapangan kelompok masyarakat (pokmas). (Fri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!