Kapolda Jatim Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Jombang

Kapolda Jatim Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara di Jombang.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Karojemengar Srena Polri, Brigjen Pol. Andik Setiyono, serta Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Jombang, melakukan ground breaking pembangunan rumah sakit Bhayangkara Jombang, di Jl. KH. Romli Tamim, Jombang. Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, pembangunan rumah sakit Bhayangkara ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polda Jawa Timur, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Kapolda Jatim juga menyebut Polri sebagai lembaga yang memiliki tugas utama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Irjen Pol Imam Sugianto Selain juga mengatakan, selain menegakkan hukum sesuai amanah undang-undang nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung tercapainya kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai.

“Kami menyadari bahwa pembangunan kesehatan nasional adalah bagian penting dari pembangunan nasional yang menyeluruh. Rumah Sakit Bhayangkara Jombang ini nantinya akan menjadi bagian integral dari upaya tersebut, dengan menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif, berkualitas dan terjangkau,” kata Irjen Pol Imam.

Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Jombang merupakan kerjasama Mabes Polri dan Pemkab Jombang. Pada proses pembangunan RS Bhayangkara ini, Polri menggelontorkan anggran senilai Rp 30 miliar untuk pembangunannya. Sedangkan, Pemkab Jombang menghibahkan lahan seluas 3.000 meter persegi untuk rumah sakit tersebut.

“Tadinya hibah dari Pemkab Jombang seluas 2.700 meter, sama bapak Pj Bupati digenapkan menjadi 3.000 meter persegi,” terang Kapolda Jatim.

Rumah Sakit Bhayangkara tersebut ditargetkan akan tuntas di akhir November 2024 mendatang. Rumah sakit kelas 4 milik Polri ini diperkirakan akan melayani warga Jombang di 7 kecamatan.

“Kurang lebih 544.000 warga masyarakat Jombang bisa terlayani dengan keberadaan rumah sakit ini. Paling tidak kita simultan dengan pemerintahan nasional dalam rangka menyehatkan masyarakat Jombang,” tandas Irjen Pol Imam.

Diakhir sambutannya, tak lupa Kapolda Jatim juga mengucapkan terima kasih kepada kepada semua pihak yang telah turut serta memberikan dukungan dan kontribusinya sehingga ground breaking rumah sakit Bhayangkara Jombang dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi langkah awal yang baik untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di masa depan,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Jatim bersama Karojemengar Srena Polri dan PJU Polda Jatim, serta Forkopimda Kabupaten Jombang menyaksikan penancapan tiang pancang dan penanaman pohon pule, sebagai tanda proyek rumah sakit Bhayangkara Jombang mulai dilakukan.

Pembangunan rumah sakit ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dengan Pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya percaya, dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, pembangunan rumah sakit ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga segera dapat digunakan untuk melayani masyarakat,” ktanya.***

Editor : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!