godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / KMP Yunice Angkut 41 Penumpang Tenggelam Di Selat Bali, 6 Orang Meningal
Tim evakuasi melakukan pencarian korban KM Yunice, yang tengelam di selat Bali. Selasa, 29/06/2021 sekitar pukul 19.20 WITA

KMP Yunice Angkut 41 Penumpang Tenggelam Di Selat Bali, 6 Orang Meningal

BALI, NusantaraPosOnline.Com-Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice, membawa 41 orang penumpang tenggelam saat dalam perjalanan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Kapal naas tesebut tenggelam saat akan bersandar di Pelabuhan Gilimanuk. Selasa, 29/06/2021 sekitar pukul 19.20 WITA. Akibat peristiwa tersebut, 6 orang penumpang dilaporkan meningal dunia.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan kapal tersebut sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju ke Pelabuhan Gilimanuk.

“KMP Yunice bergerak dari Ketapang menuju ke Gilimanuk. Kemudian informasi tenggelam kami dapatkan sekitar pukul 19.20.” kata Adi Wibawa. Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kapal tersebut tenggelam saat akan bersandar di pelabuhan. Namun, belum diketahui secara pasti apakah kapal tersebut sedang mengantre untuk bersandar atau tidak.

“Kami belum tahu pasti apakah kapakah sedang antre, atau tidak. Karena lokasi tengelamnya kapal lumayan agak jauh. Posisi badan KMP Yunice saat ini juga telah tenggelam seluruhnya.” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini korban yang telah ditemukan meninggal dunia oleh tim evakuasi, berjumlah enam orang Korban, dan sudah dibawa ke Puskesmas Gilimanuk. “Namun belum diketahui apakah keenam korban ini merupakan penumpang atau ABK dari KMP Yunice.”  kata AKBP Adi Wibawa.

Sementara itu, untuk korban selamat masih belum dipastikan. Sebab, proses evakuasi masih terus dilakukan. “Tim masih menyisir karena banyak yang ke perairan bibir pantai perairan Gilimanuk,” Ujarnynya. (Ags)

Check Also

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!