Lilik Agus Purnomo Ketua Perwosi Jombang Komitmen Jalankan Tugas Majukan Olahraga

Lilik Agus Purnomo Ketua Perwosi Kabupaten Jombang
Serah Terima Jabatan Ketua PAW Definitif Perwosi Kabupaten Jombang Periode 2019 -2023 dari Siska Senen kepada Lilik Agus Purnomo, istri Sekdakab Jombang Agus Purnomo, SH, MSi. Senin (3/1/2022).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Jombang Lilik Agus Purnomo berkomitmen untuk menjalankan tugas memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terutama untuk wanita di kalangan anak-anak dan ibu-ibu.

Hal itu disampaikannya Lilik Agus Purnomo usai Serah Terima Jabatan Ketua PAW Definitif Perwosi Kabupaten Jombang Periode 2019 -2023 dari Siska Senen kepada Lilik Agus Purnomo, istri Sekdakab Jombang Agus Purnomo, SH, MSi.

Serah terima jabatan Ketua Perwosi Antar Waktu disaksikan oleh Penasehat Perwosi Wiwin Sumrambah, Pengurus Perwosi Kabupaten Jombang dan Ketua Ranting Perwosi Kecamatan se Kabupaten Jombang di Gedung PKK Kabupaten Jombang, Senin (3/1/2022).

Selain itu Lilik Agus Purnomo, juga menyatakan berkomitmen agar Perwosi Kabupaten Jombang menjadi Garda terdepan penggerak kemajuan olahraga. Ini sebagai titik awal dalam upaya bersama dan mendiskusikan berbagai program kerja bersama pengurus agar kami mampu bekerja dengan memajukan dan membesarkan Perwosi Kabupaten Jombang.

Menurut Lilik, peran wanita dalam mengembangkan olahraga juga tidak kecil hal itu tampak dari aktivitas dalam menyelenggarakan senam kesegaran jasmani mulai dari lingkungan RT RW sampai komplek pemukiman dan perkantoran. Olahraga harus mendapatkan perhatian dan pembinaan karena Perwosi menginginkan kerjasama dalam membangun masyarakat dengan kesadaran untuk olahraga.

Ketua Perwosi Kabupaten Jombang Lilik Agus Purnomo juga mengajak semua pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanah. Menurutnya tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin dirinya akan bisa menjalankan amanah dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga bisa saling evaluasi dan koreksi biar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Secara kelembagaan Perwosi menjadi mitra pemerintah di bidang olahraga, untuk itu saya mengajak semua pengurus untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini dengan memberikan manfaat baik untuk diri sendiri keluarga maupun masyarakat. Saya berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Jombang dan lebih terlihat yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Lilik Agus Purnomo.

Penasehat Perwosi Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah selain mengucapkan selamat kepada Ketua PAW Definitif Perwosi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pj. Perwosi yang kurang lebih dari 3 bulan yang telah membantu mengembangkan organisasi di kabupaten Jombang. Meski sebentar tapi sudah ada kegiatan yang dilaksanakan sebaik mungkin untuk mengembangkan olahraga wanita di kabupaten Jombang.

“Kepada Ketua Perwosi yang baru semoga segera langsung menyesuaikan diri dengan cepat sesuai dengan tugas yang diamanahkan. Karena pemilihan Ketua baru menjadi fenomena yang penting di dalam organisasi, bagaimana diri kita bisa mengembangkan organisasi dengan pengurus,” ungkapnya.

Perwosi merupakan mitra pemerintah daerah dan mampu bersinergi dengan KONI serta Induk organisasi dan cabang olahraga dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Jombang. Untuk itu, keterlibatan masyarakat dalam aktivitas pembangunan baik perorangan maupun organisasi memiliki nilai yang sangat penting dan strategis. Hal ini mengingat partisipasi masyarakat menjadi salah satu ujung tombak yang akan menentukan berhasil atau tidaknya sebuah pembangunan.

“Saya berharap kepada jajaran Perwosi untuk bersama-sama memajukan dunia olahraga di Kabupaten Jombang untuk ikut mengharumkan nama daerah. Pengembangan dunia olahraga di daerah tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah saja tetapi menuntut peran dari institusi atau lembaga lainnya. Selain itu Perwosi bisa menumbuhkan sikap tanggungjawab, kerjasama, serta mengembangkan rasa persatuan dan persaudaraan demi suksesnya pelaksanaan program organisasi sesuai AD/ART. Perwosi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sesuai visi Perwosi yaitu Wanita Indonesia Sehat Bugar dan Cinta Olahraga,” harap Wiwin Sumrambah.

Sementara itu, Plt. Ketua Perwosi Siska Senen menyampaikan ucap terima kasih atas tanggung jawab yang diamanahkan selama kurang lebih 3 bulan. (May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!