Mayat Mr X Ditemukan Membusuk Dalam Selang Terpal Area Sawah di Jombang

Mayat pria tanpa identitas (Mr X) saat dievakuasi FOTO : Dok Polsek Megaluh

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sosok mayat pria tanpa identitas (Mr X) ditemukan sudah membusuk di dalam selang air yang berbahan terpal, Kamis (11/8/2022) di area sawah di Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Megaluh, Jombang.

Menurut keterangan saksi, Sholeh (50) Penggurus HIPPA dari Dusun Kedungboto RT 04 RW 03 Ds. Balongsari Kec. Megaluh, Jombang, mengtakan penemuan mayat tersebut berawal pukul 05.00 WIB saat dirinya berangkat kesawah untuk, mengairi sawah miliknya di saluran irigasi persawahan.

“Saat tiba di lokasi saya menemukan ada sumbatan air pada selang terpal, yang mengakibatkan kebocoran dari selang ber yang diameter 2 meter. Posisi sumbatan ditengah- tengah selang. Kemudian saya mencari sumber sumbatan selang.” Kata Sholeh. Kamis (11/8/2022).

Dan pada ahirnya, sambung Soleh, ia menemukan gelembung di ujung selang terpal. Untuk mengatasi sumbatan lalu saya membuka pipa terpal dengan mengunkan sabit (Pisau arit) untuk mengetahui sumber sumbatannya.

“Setelah di buka, saya kaget ternyata didalam selang saya melihat sesosok mayat. Saya langsung bergegas melaporkan penemuan mayat tersebut kepada perangkat desa dan di diteruskan kantor Polsek Megaluh.” Ujar Sholeh.

Kapolsek Megaluh Iptu Wawan Purwoko mengatakan pihaknya tak menemukan identitas pada diri mayat. Namun pakaian yang melekat masih belum rusak dan bisa dikenali. Sayangnya hanya atasan atau pakaian saja yang ditemukan, pada diri mayat tak ditemukan bawahan atau celana.

“Pakaian yang dikenakan oleh mayat adalah baju takwa atau koko warna hijau dengan garis-garis warna hitam. Untuk sementara identitas melekat yang dikenali dari mayat hanyalah pakaian yang dikenakan.” Kata Wawan. Kamis (11/8/2022).

Menurut Wawan, mayat sulit dikenali karena kondisinya yang sudah rusak, termasuk wajahnya yang sudah sulit dikenali.

“Kondisi mayat sudah sulit dikenali karena korban diperkirakan meningal dunia sudah lebih dari 7 hari sebelumnya. Untuk usianya mayat kami perkirakan 50 tahun.” Terang Wawan.

Kapolsek Megaluh pun, meminta kepada masyarakat, jika ada yang kehilangan anggota keluarga, bisa segera melapor ke Polsek Megaluh atau kantor polisi terdekat.

“Ciri-ciri mayat kami sebarkan secara luas agar masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya bisa langsung melapor ke kami, atau kantor Polisi terdekat.” Tandasnya.

Ia menambahkan, saat ini, mayat telah dievakuasi ke RSUD Jombang, namun tidak ditemukan identitasnya.

“Untuk segala perkembangannya terkait kejadian ini. Nanti akan kita informasikan ke perangkat desa barangkali ada masyarakat yang kehilangan keluarganya.” Pungkasnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!