godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Pacitan Digoncang Gempa Magnitudo 4,8 Tak Ada Bangunan Rusak
Ilustrasi Pacitan Digoncang Gempa Magnitudo 4,8

Pacitan Digoncang Gempa Magnitudo 4,8 Tak Ada Bangunan Rusak

PACITAN, NusantaraPosOnline.Com-Kabupaten Pacitan Jawa timurdigoncang Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8  pada Rabu (13/10/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengtakan gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,8 terjadi di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (13/10/2021) pukul 12.00 WIB. Tepatnya terjadi di Barat Daya Pacitan atau lebih dekat ke Australia.

“Titik gempa Pacitan berada di 8.87 Lintang Selatan, 110.97 Bujur Timur atau 78 km Barat Daya Pacitan. Gempa yang memiliki kedalaman 55 km itu dirasakan di Pacitan, Wonogiri, Trenggalek, Gunungkidul, Bantul, hingga Yogyakarta.”  Kata Didik.

Menurut Didik, sejauh ini tidak ada laporan mengenai bangunan yang rusak akibat gempa ini. saat gempa tersebut terjadi masyarakat sempat berhamburan keluar rumah. “Tadi orang-orang di kantor saya juga sempat keluar,” ujar Didik.

Didik meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Mengenai gempa susulan, pihaknya akan terus menginformasikan kepada masyarakat. Yang penting masyarakat tidak panik dan terus waspada. Ujarnya. (Eny)

Check Also

Niat Salip Truk, Carry Pickup Ringsek, 1 Orang Pingsan Dilarikan Kerumah Sakit

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Mobil Carry Pickup warna putih kondisi ringsek bagian depan setelah menyerempet mobil truk Fuso. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!