godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Kauman Jombang, Gunakan Dana Desa Bangun Jalan Rabat Beton
Kades Kauman Riyanto (Celana hitam) bersama perangkat desa, dilokasi jalan rabad beton, didusun Kauman, yang dibiayai dari Dana desa 2020.

Pemdes Kauman Jombang, Gunakan Dana Desa Bangun Jalan Rabat Beton

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah desa (Pemdes) Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, masih gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan. Hal tersebut dilakukan, untuk melancarkan aktifitas perekonomian warga.

Kepala desa (Kades) Sumberingin, Riyanto, mengatakan seperti kita ketahui, sejak bulan Mei hingga sekarang, masa pandemi Covid-19 masih terjadi, meski demikian Pemerintah desa Kauman tetap konsisten untuk membangun desa Kauman, untuk lebih baik lagi.

JALAN LINGKUNGAN : Kades Kauman Riyanto (Celana hitam nomer 2 dari kanan) bersama perangkat desa, dilokasi jalan rabad beton, didusun Kauman, yang dibiayai dari Dana desa 2020

“Tahun ini pemerintah desa Kauman, membangun jalan lingkungan, berupa jalan rabad beton sepanjang 175 m dan lebar 3 meter. Dibiayai dari Dana desa 2020, sebesar Rp 132 juta. Lokasi bangunan di jalan lingkungan dusun Kauman.” Kata Riyanto.

Jalan Rabat beton tesebut mulai dikerjakan pada Selasa 11 Agustus 2020, dengan sekema padatkarya tunai (PKT), jadi untuk tenaga kerja kita ambilkan dari warga setempat, untuk pemberdayaan masyarakat kurang mampu.

“Pembangunan jalan dari Dana desa ini, menyerap tenaga kerja dari warga, apalagi dimasa pandemi Covid-19, warga banyak yang kesulitan mencari pekerjaan. Jadi lumayan warga disamping menerima manfaat bangunan jalan, juga yang ikut bekerja bisa mendapatkan upah untuk meringankan beban ekonomi, dimasa pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Riyanto, menjelaskan pembangunan jalan tesebut merupakan hasil musyawarah desa, yang usulan oleh warga. Jadi pembangunan jalan tesebut memang sangat dibutuhkan warga. Alhamdulillah berkat Dana desa tahun 2020, jalan tesebut bisa kita bangun. “Pembangunan jalan ini, di harapkan bisa melancarkan aktifitas perekonomian warga, ekonomi warga lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala bidang. Perdagangan dan lain-lain.” Tutur Riyanto.

JALAN LINGKUNGAN : Kades Kauman Riyanto (Celana hitam) bersama perangkat desa, dilokasi jalan rabad beton, didusun Kauman, yang dibiayai dari Dana desa 2020.

Menurut Riyanto, tujuan dibangunya akses jalan tesebut untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besar bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan. “Semoga bangunan jalan tesebut bisa berfungsi secara maksimal, membawa banyak manfaat, untuk menggerakan ekonomi warga.” Imbuh Riyanto.

Ditempat terpisah ketua TPK Desa Kauman, Didik, mengatakan pembangunan jalan rabad beton tersebut tidak terlepas dari kekompakan TPK, Pemerintah desa, BPD, dukungan dan partisisipasi masyarakat.

“Penggerjan kita laksanakan secara transparan, dan mengutamakan kualitas, agar bangunan bisa bertahan lama. Pembangunan ini mendapat sambutan sangat baik dari warga, karena sebelum dibangun jalan rabad beton, kondisi jalan sebelumnya sudah rusak parah. Nah tahun ini dibangun, warga mersa senang. Karena jalan tesebut adalah jalan akses strategis dalam menunjang aktifitas prekonomian, warga.” Kata Didik. (Ris/Snt)

Check Also

Wabup Jombang Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2020 Dan HUT Ke 75 PGRI

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Bupati (Wabub) Jombang, Sumrambah pimpin upacara peringatan Hari guru nasional (HGN) tahun 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!