godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Kauman Jombang Manfaatkan BKK Untuk Bangun TPT
FOKUS : Bangunan TPT di desa Kauman, yang dibiayai dari BKK tahun 2019.

Pemdes Kauman Jombang Manfaatkan BKK Untuk Bangun TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang memanfaatkan Bantuan keuangan khusus (BKK) Bidang sarana dan prasarana tahun 2019 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah).

TPT yang dibangun tersebut sepanjang 75,5 M, tinggi 2,2 meter. Berlokasi di Dusun Kauman RT 02 RW 02, dengan anggaran sebesar Rp 100 juta.

Kepala Desa Banjardowo, Riyanto mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh tanah yang ada disekitar persawahan atau dipingiran areal sawah di dusun Kauman. Agar tanah tidak longsor, dan tidak tergerus air hujan.

Menurut Riyanto, rencananya kedepan dilokasi yang yang sekarang dibangun TPT, rencananya kedepan akan kita lanjutkan dengan pengurugan bangun jalan pertanian.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Kauman memanfaatkan BKK Dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan pembangunan dilaksanakan pada Januari  2020 lalu, dan pada akhir Januari 2020 pelaksanaan pembangunan sudah selesai 100 persen. “Pengerjaan dilaksanakan secara swakelola oleh Tim pelaksana kegiatan (TPK) yang diketuai oleh Jumadi. Allhamdulilah pembangunan berjalan lancar.” Kata Riyanto.

Riyanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jombang, dan pihak terkait lainya atas bantuan program BKK. Karena bantuan tersebut, dapat membawa manfaat untuk pembangunan desa Kauman, agar lebih maju lagi. “Saya berharap desa kauman ini kembali diberi bantuan, karena masih banyak infrastruktur desa yang perlu dibangun, untuk kemakmuran warga.” Imbuh Riyanto.

Ketua TPK program BKK desa Kauman, Jumadi, mengatakan untuk tenaga kerja pelaksanaan pembangunan TPT tersebut mengunakan tenaga dari warga desa setempat. Sebagai wujud pemberdayaan terhadap masyarakat.

“Dalam pengerjaan kami mengutamakan kualitas hasil pekerjaan, karena bangunan TPT ini untuk kami sendiri selaku warga desa Kauman, agar bangunan bisa bertahan lama. Kami berharap bangunan TPT ini dapat membawa manfaat maksimal bagi warga.” Kata Jumadi. (Ris/Snt)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!