godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Kedungdowo Jombang Bangun Saluran Irigasi Dari Program P3-TGAI 2020
Kades Kedungdowo, Suliswati, bersama ketua HIPPA Kedungdowo, Sudarman, dilokasi proyek irigasi yang dibangun dengan P3-TGAI.

Pemdes Kedungdowo Jombang Bangun Saluran Irigasi Dari Program P3-TGAI 2020

JOMBANG, Nusantara PosOnline.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa timur (Jatim) membangun saluran irigasi, sepanjang 240 meter.

Kepala desa Kedungdowo, Suliswati, mejelaskan tahun 2020 ini desa Kedungdowo, mendaptkan bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dari Dirjen SDA Kementerian Pekerjan umum perumahan rakyat (PUPR).

Suasana pengerjaan saluran irigasi didesa Kedungdowo, yang dibiayai dari P3-TGAI dari Dirjen SDA Kementerian PUPR.

“Bantuan tesebut sebesar Rp 195 juta bersumber APBN 2020. Bantuan tesebut sesuai pengajuan digunakan untuk pembangunan saluran irigasi di Daerah irigasi (DI) Kedungdowo. Pelaksanan pekerjaan di lapangan dilaksanakan oleh Himpunan petani pemakai air (HIPPA) Kedungdowo yang diketuai Sudarman. Pemerintah desa yang mengawasi proses pembangunan ini” Kata Suliswati.

Ia mejelaskan proyek ini merupakan proyek padat karya, dimana tenaga kerjanya pun kita ambilkan dari warga setempat, dengan tujuan untuk memberikan pekerjaan kepada warga yang kurang mampu, atau pengganguran. “Pembangunan ini bertujuan untuk peningkatan sarana dan prasarana pertanian di Pulorejo, dan untuk memperlancar pasokan air bagi petani.” Ujarnya.

Ia berharap, pembangunan saluran irigasi ini dapat membawa manfaat secara maksimal bagi petani. “Atas nama pemerintah desa Kedungdowo, kami mengucapkan terimaksih kepada pihak Dirjen SDA Kemetrian PUPR dan anggota komisi V DPR RI Sadarestuwati, yang telah mengupayakan membawa Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ke desa kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi petani.” Kata Suliswati.

Saluran irigasi didesa Kedungdowo, yang dibiayai dari P3-TGAI dari Dirjen SDA Kementerian PUPR.

Ditempat terpisah ketua HIPPA Kedungdowo, Sudarman, mengatakan pembangunan saluran irigasi ini sangat berguna untuk petani, jadi dalam melaksanakan proyek ini kami laksanakan sebaik mungkin, dengan mengedepankan kualitas pekerjaan, agar bangunan bisa bertahan lama.

“Untuk pengerjaan saluran irigasi ini mulai kami laksanakan Awal Agustus 2020, pada September 2020 bangunan ini sudah selesai. Tenaga kerja kita ambilkan dari warga setempat. Agar upah kerja atau ongkos tukang yang besarnya kisaran 25% dari nilai proyek, bisa dinikmati warga.” Kata Sudarman.

Ia menambahkan, pelaksanaan pembangunan dari awal hingga selesai berjalan lancar, sesuai perencanaan. Ucap dia. (Ris/Snt)

Check Also

Wabup Jombang Pimpin Upacara Hari Guru Nasional 2020 Dan HUT Ke 75 PGRI

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Bupati (Wabub) Jombang, Sumrambah pimpin upacara peringatan Hari guru nasional (HGN) tahun 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!