Pemdes Kudubanjar Jombang Sukses Bangun Jalan Rabat Beton

Proyek pembangunan jalan rabat beton di Kudubanjar, Jombang, yang baru selesai dikerjakan. Didanai dari Dana Desa 2024. Kondisi permukaan jalan, masih dilapisi dengan plastik cor. Rabu (6/3/2024). (FOTO : Dok koran Nusantara Pos).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Kudubanjar, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang membangun jalan lingkungan berupa jalan rapat beton yang didanai dari Dana Desa tahun anggaran 2024. Pekerjaan jalan rabat beton tersebut kini telah selesai 100 persen.

Kepala Desa Kudubanjar Gatot Kuswanto mengatakan, jalan rabat beton yang di bangun berlokasi di Dusun Kudu RT 10 RW 04 dengan panjang 120 meter, lebar 4,25 meter, dan tinggi 15 cm.

“Alhamdulillah, pembangunan berjalan dengan lancar, berkat dukungan dari masyarakat setempat. Saat ini warga sudah bisa merasakan manfaat pembangunan jalan ini. Jalan Rabat beton ini menghabiskan anggaran senilai 140.517.780 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024,” ucap Kuswanto. Rabu (6/3/2024).

Lanjut Kuswanto, mulai pembangunan pekerjaan rabat beton pada awal bulan Februari dan awal bulan Maret pembangunan jalan rabat beton sudah selesai terbangun 100 persen. Pembangunan jalan rabat beton tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Kudubanjar dan tenaga kerjanya diambil dari warga setempat.

Suasana saat pengerjaan jalan rabat beton di Kudubanjar, yang dibiayai Dana Desa 2024. (FOTO : Dok koran Nusantara Pos).

“Pembangunan jalan rabat beton bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas, memudahkan transportasi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan infrastruktur yang kokoh dan tahan lama,” ujar Kuswanto.

Menurut Kuswanto, jalan yang baik dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, mempercepat distribusi barang, dan mempermudah akses ke layanan kesehatan serta pendidikan. Adanya pembangunan jalan rabat beton dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup dan memudahkan mobilitas penduduk. Pembangunan jalan rabat beton ini mendapatkan respon yang sangat baik dari¬† masyarakat dan warga merasa sangat puas atas pembangunan jalan tersebut,” ungkap Kuswanto.

Jalan rabat beton di Kudubanjar, yang baru selesai dikerjakan. Kondisi permukaan jalan, masih dilapisi dengan plastik cor. Rabu (6/3/2024). (FOTO : Dok Koran Nusantara Pos).

Terpisah, Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa Kudubanjar Yardan mengucapkan, dalam pelaksanaan proyek jalan rabat beton di Dusun Kudu RT 10  RW 04 pihaknya mengedepankan kualitas hasil pekerjaan. Agar pekerjaan yang dilakukan berkualitas bagus, dan bangunan mampu bertahan lama.

Menurutnya, masyarakat senang, berkat dibangunnya jalur aktivitas sehari-hari warga menjadi nyaman dan lancar. Tidak hanya itu, berkat pembangunan jalan ini, jalanan dikawasan tersebut terlihat rapi.

“Kami selaku pelaksana kegiatan telah berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan jalan ini terlaksana dengan baik sesuai dengan RAP serta dilaksanakan tepat waktu dan bermutu,” Pungkas Yardan.***

Pewarta : NUR AINI AULIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!