Pemotor di Jombang Tewas Usai Menghajar Bus Harapan Jaya

Pemotor Asal Desa Karangpakis tewas usai menabrak bus Harapan Jaya, di Jalan Raya Wahab Hasbulloh, Jombang. Sabtu (9/9/2023). FOTO : Istimewah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pengendara sepeda motor bernama Suwono (28) tewas mengenaskan usai sepeda motor Yamaha Vega tunggangannya menabrak bus Harapan Jaya, di Jalan Raya Wahab Hasbulloh, Jombang. Sabtu (9/9/2023)

Detik-detik kecelakaan maut ini juga terekam CCTV di Jalan Raya Wahab Hasbulloh, Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang. Arus lalu lintas ketika kecelakaan nampak ramai lancar.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut ini bermula, saat Bus Harapan Jaya jurusan Blitar-Pare-Surabaya via tol melaju dari utara ke selatan atau dari Kecamatan Jombang menuju pintu masuk tol di Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

Bus nopol AG 7886 US ini dikemudikan Sutrisno (51), warga Kelurahan Rembang, Sananwetan, Kota Blitar.

Setibanya dilokasi kejadian, yakni di Dusun Tambakberas sekitar pukul 10.35 WIB, Bus Harapan Jaya tiba-tiba ditabrak pemotor yang melaju dari arah berlawanan. Sepeda motor Yamaha Vega R nopol S 5601 OBP itu dikendarai Suwono (28), warga Desa Karangpakis, Kabuh, Jombang sendirian.

“Akibat kejadian ini, pengemudi sepeda motor meninggal di lokasi kejadian. Motornya rusak. Sepertinya pengendara motor sengaja menabrakkan diri ke arah bus yang sedang melaju,” ujar Luki Hermawan (30), saksi mata di lokasi kejadian.

Menurut Luki, kecelakaan bermula ketika bus Harapan Jaya melaju dari selatan ke utara. Bus jurusan Trenggalek-Surabaya ini hendak masuk ke pintul tol Tembelang Jombang. Namun saat berada di Tambakberas, dari arah berlawanan (Utara ke selatan) melaju sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai Suwono.

Sepeda motor tersebut tiba-tiba mengarah ke tengah menyongsong bus yang melaju. Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas. “Sepertinya sengaja menabrakkan diri. Korban meninggal di TKP,” terang Luki.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Usai mendapatkan kabar tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Petugas juga mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sedangkan penumpang dipindahkan ke bus lainnya. “Untuk penyebab kecelakaan masih kita selidiki. Mohon waktu,” ujar Anang. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!