godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Hukrim / Pengeroyokan Anggota TNI AL Di Terminal Bungurasih, Enam Pelaku Berhasil Diringkus
Enam pelaku pengeroyokan anggota TNI AL yang berhasil diringkus.

Pengeroyokan Anggota TNI AL Di Terminal Bungurasih, Enam Pelaku Berhasil Diringkus

SIDOARJO, NusantaraPosOnline.Com-Pelarian enam pelaku pengeroyokan anggota TNI AL di terminal Bungurasih Waru, Sidoarjo, pada 23 Mei 2021 lalu, terhenti mereka berhasil diringkus oleh Sat Reskrim Polresta Sidoarjo bersama Den Intel Pasmar 2 di berbagai tempat.

Dua dari enam pelaku utama yang sebelumnya melarikan diri setelah mendengar teman-temannya tertangkap, berhasil diringkus di Madura dan Jombang.

“Satu lari ke Jombang dan satunya lagi lari ke Madura,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Selasa (8/6/2021).

Kedua pelaku yang melarikan diri tersebut adalah Nur Muhammad Dwisyah Pengestu (21) dan Rizky Arifianto (18). Keduanya asal Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

“Penangkapan dua tersangka yang buron ini berkat kerja keras tim dari Satrekrim Polresta Sidoarjo, Intel dan TNI AL,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji, Selasa (8/6/2021).

Diketahui dari hasil pemeriksaan, seorang pelaku bernama Nur Muhammad Dwisyah Pangestu adalah mantan santri. “Jadi pelaku Dwi ini lari ke pondok. Alasannya menenangkan diri,” terangnya.

Status dari enam tersangka yakni Ubaid, Ferdiansyah, Risky, Yabes, Dwisyah dan Rizky Arifianto ini adalah teman. Mereka satu geng di Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Sebelumnya pasca kejadian Polisi dan Intel TNI telah menangkap empat tersangka lainnya, kemudian berlanjut penangkapan enam tersangka lainnya. Sehingga keseluruhan pelaku pengeroyokan terhadap salah satu anggota TNI di Bungurasih telah ditangkap.

Memang saat peristiwa pengeroyokan itu ada lebih dari sepuluh orang. Tapi yang lainnya itu hanya menonton di pinggir. “Hasil pemeriksaan, pelaku utama dari pengeroyokan itu ya enam orang ini,” Ujar Smardji.

Atas kejadian pengeroyokan ini para tersangka dikenakan pasal 170 ayat (1) ke 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. (Ags)

Check Also

Korupsi Jalan, KPK Tangkap Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua Dewan Direksi PT. Wika-Sumindo, Petrus Edy Susanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!