Peringati Hari Ibu, AHY LOVERS Di Jombang Gelar Lomba Senam

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh (Gus Sentot) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba senam. Sabtu (25/12) Foto : Istemewa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, bekerja sama dengan AHY LOVERS (organisasai sayap partai Demokrat) menyelenggarakan lomba senam beregu, dalam rangka Memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Lomba senam yang diikuti 11 regu ini, di gelar dihalaman kantor DPC Partai Demokrat Jl WR Supratman nomer 10 Tugu Kepatihan, Jombang, pada Sabtu pagi (25/12). Dihadiri Ketua DPC Demokrat Jombang H Moh Syarif Hidayatulloh ST, MMT, Sekretaris Imam Hanafi dan sejumlah anggota DPRD Jombang dari Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang HM Syarif Hidayatulloh dalam sambutannya menyampaikan, lomba senam yang dilakukan hari ini dalam rangka memperingati hari ibu 22 Desember.

“Lomba senam peringatan Hari Ibu hari ini dilaksanakan oleh Partai Demokrat Jombang bersinergi dengan AHY LOVERS selaku organisasi sayap partai Demokrat. Setelah dilakukan   berbagai seleksi dan diambil 11 grup  / regu untuk dilombakan pada Sabtu pagi ini.” Kata  Syarif Hidayatulloh yang akrap disapa Gus Sentot.

Peserta lomba senam dan masyarakat yang hadir nampak antusias mengikuti kegiatan lomba dan mengikuti kegiatan. Sabtu (25/12). Foto : Istemewa

Gus Sentot yang juga merupakan anggota DPRD Jombang ini, berharap lewat senam lomba senam yang dilombakan dan diikuti 11 grup yang melibatkan sekitar 200 orang lebih yang berasal dari Kabupaten Jombang, bisa dijadikan gaya hidup.

“Dengan mengadakan lomba ini kita berharap menambah semangat mereka untuk berolahraga bagaimanapun juga senam adalah olahraga yang paling ideal untuk masalah menanggulangi konflik kita butuh tubuh yang sehat, jiwa yang bahagia. Makanya dari itu pada siang ini kita adakan lomba senam.” Tuturnya.

Menurut Gus Sentot, kedepanya InsyaAllah lomba senam seperti ini, akan kita adakan setiap tahun, hal ini untuk memberikan semangat kepada saudara-saudara kita olahragawan, khususnya para Mak-mak masyarakat Jombang yang hoby olahraga senam, karena olahraga senam ini adalah hal yang positif agar tubuh sehat dan bugar, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Dan perlu saya sampaikan setiap hari Sabtu di halaman kantor DPC Partai Demokrat Jombang juga diadakan senam rutin, dan bebas diikuti siapa saja, terbuka untuk umum. Jadi intinya tujuan kegiatan senam ini untuk memfasilitasi saudara-saudara kita yang hoby berolahraga senam, dan bertujuan agar menciptakan masyarakat Jombang sehat.” Ungkapnya.

Peserta lomba senam dan masyarakat yang hadir nampak antusias mengikuti kegiatan lomba dan mengikuti kegiatan. Sabtu (25/12). Foto : Istemewa

Sementara itu dari pantauan dilapangan nampak ratusan ibu – ibu penuh semangat dan riang gembira saat mengikuti lomba senam beregu yang diselenggarakan oleh AHY Lovers pada peringatan Hari Ibu 2021.

Selain kompak memperagakan berbagai gerakan senam, ada juga yang memakai antribut dan properti untuk menambah kreativitas mereka.

Tak hanya itu, sesekali gerakan mereka malah mengundang tawa para peserta yang lain. Namun, tanpa menghiarukan tawa tersebut mereka masih semangat bergoyang dengan gerakan yang unik untuk memikat hati dewan juri.

Desy Indah A A.MD, Dewan Juri lomba senam peringatan hari Ibu, mengatakan, untuk penilaian diantaranya dari kreasi, kostum dan kekompakan.

Demikian pemenang lomba Senam kali ini yaitu, juara 1 diraih oleh D’Crew Desa Plandi Jombang, juara 2 LongAyy dari Kecamatan Sumbermulyo juara 3 Grup Bohay  Kecamatan Mojowarno  grub dan juara favorit Jogoroto sedangkan untuk yang belum mendapat nominasi tetap mendapat doorprize dari ketua DPC Partai Demokrat HM Syarif Hidayatulloh. (Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!