Pj Bupati Jombang Lantik 3 Kades Antar Waktu

Pj Bupati Jombang Sugiat, melantik 3 Kepala desa antar waktu (KDAW). Selasa pagi (28/11/2023). (FOTO : Dok Koran Nusantara Pos / Wahyu).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat SSos, M.Psi.T, mengambil sumpah dan melantik 3 orang Kepala Desa Antar Waktu (KDAW). Dipendopo Kabupaten Jombang, pada Selasa pagi (28/11/2023).

Ketiga KDAW tersebut, yakni Mochammad Irwan Rachmatulloh Kepala Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto; Sukriadi Kepala Desa Bareng, Kecamatan Bareng; dan Nur Masliha, Kepala Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro.

Pj Bupati Jombang Sugiat dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para kepala desa antar waktu yang dilantik, serta menjelaskan bahwa terpilihnya para kepala desa tersebut, merupakan hasil dari musyawarah bersama yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Sugiat menekankan, kepada kepala desa yang dilantik, agar bisa memahami serta menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) atas amanah yang diterima. Sebagai Kepala Desa terpilih agar membuat komitmen untuk mengaktualisasi transparansi Pemerintah Desa, transparansi tata kelola anggaran dan transparansi pengelolaan kompresi desa termasuk sumber daya manusia.

Penjabat Bupati Jombang Sugiat, saat memberikan sambutan. Selasa (28/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos /Wahyu).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang juga, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tiga Kepala Desa sebelumnya, sebab jasa dan kiprahnya dalam membangun desa. Saya meyakini, tanpa peran aktif semua pihak yang bersinergi dalam memangku amanah pemerintah desa dari berbagai aktivitas pembangunan dan pemasyarakatan tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik.” ujarnya.

Menurut Sugiat, Kepala Desa dituntut fokus untuk bekerja dengan baik, hal ini ditunjukkan dengan kemampuan untuk menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Tugas tersebut bukanlah, tugas yang ringan, hal ini memerlukan kerja keras untuk terus menjaga dan membangun kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat.

Kepala DPMD Jombang, Shalahuddin Hadi Sucipto, membacakan SK pelantikan tiga orang Kapala Desa Antar Waktu. Selasa pagi (28/11/2023).

“Untuk itu, seorang Kepala Desa harus mempunyai jiwa entrepreneurship, kreativitas, leadership sehingga bisa membawa kemajuan Desa menjadi lebih baik serta harus bisa merangkul dan mengayomi seluruh masyarakat. Selain itu, perangkat desa juga ikut andil dalam melayani masyarakat,” Ungkapnya.

PJ Bupati Jombang juga meminta, kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa saling kerjasama guna mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kepala desa yang telah dilantik supaya bisa bekerja dengan baik sehingga bisa mewujudkan sarana dan prasarana dalam melanjutkan pencapaian visi dan misi Desa.

Kepala DPMD Jombang, Shalahuddin Hadi Sucipto, membacakan SK pelantikan tiga orang KDAW. Selasa pagi (28/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos /Wahyu).

“Saya berharap kepala desa yang baru dilantik terus menjalin komunikasi dan membangun sinergitas yang baik kepada sesama kepala desa, pemerintah kecamatan, serta tokoh masyarakat,” Tutur Sugiat.

Kehadiran para Kepala Desa Antar Waktu yang baru dilantik, diharapkan bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya, pelayanan masyarakatnya berjalan baik yang dengan didukung kebijakan publik yang unggul, layanan administrasinya harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada semua warga.

“Dan yang paling penting, saya minta tidak boleh ada pungutan liar di luar ketentuan peraturan desa atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan untuk mewujudkan ini, kuncinya hanya satu, yaitu integritas.” Pungkas Sugiat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Shalahuddin Hadi Sucipto juga menyampaikan ucapan selamat kepada tiga Kades Antar waktu, yang baru dilantik.

“Kita berharap, Kepala Desa yang baru dilantik, bisa mengayomi semua elemen masyarakat, sehingga dalam melayani jangan memandang siapa dia, jadilah pemimpin desa yang baik bagi seluruh masyarakat di desanya.” Kata Shalahuddin, yang ditemui seusai acara.

Tiga Kepala Desa Antar Waktu yang dilantik beserta Istri. Selasa pagi (28/11/2023). (FOTO : DOK Koran Nusantara Pos /Wahyu).

Selain itu, kita juga berharap kepada Kades terlantik, bisa melaksanakan program-program yang semestinya dilaksanakan, baik program daerah maupun nasional serta bisa menyukseskan Pemilu 2024.

“Harapannya bisa melaksanakan program-program yang semestinya dilaksanakan, kemudian program-program nasional seperti pengentasan kemiskinan dan stunting, serta bisa menyukseskan pemilu 2024 dengan aman, lancar dan damai.” Ujar Shalahuddin.

Hadir pada Pelantikan KDAW dari DPRD Jombang Andik Basuki Rahmat, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Jombang, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Yayuk Sugiat, Sekretaris Daerah, Ketua DWP Kabupaten Jombang Lilik Agus Purnomo, Asisten, Kepala DPMD, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, Camat Jogoroto, Ngoro, dan Bareng beserta jajaran Forkopimcam, Kepala Desa Antar Waktu terpilih beserta Istri, dan Penjabat Kepala Desa Tambar, Desa Ngoro dan Desa Bareng.***

Pewarta : DINDA PERTIWI

Editor : RURIN

Simak Vidio Pj Bupati Jombang Melantik 3 Kepala Desa Antar Waktu :

Pj Bupati Jombang, Sugiat melantik 3 orang Kepala Desa Antar Waktu (KDAW). Dipendopo Kabupaten Jombang, pada Selasa pagi (28/11/2023).

Ketiga Kades tesebut, yakni : Mochammad Irwan Rachmatulloh Kepala Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto; Sukriadi Kepala Desa Bareng, Kecamatan Bareng; dan Nur Masliha, Kepala Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!