godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Maret 22 2019
Home / Peristiwa / Puting Beliung Sapu Jombang, Ratusan Rumah Rusak Parah
Salah satu rumah warga desa Keras Kec Diwek, yang rusak akibat diterjang anggin puting beliung. Minggu (24 / 2/ 2019) petang

Puting Beliung Sapu Jombang, Ratusan Rumah Rusak Parah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan rumah warga mengalami rusak parah akibat disapu angin puting beliung pada Minggu 24 Februari 2019 petang kemaren.

Setidaknya, ada tiga kecamatan yang terdampak atas musibah itu. Tiga kecamatan tersebut yakni, Diwek, Jogoroto, dan Perak.

Selain merusak ratusan rumah warga dan menumbangkan pepohonan. Bencana tersebut juga mengakibatkan satu orang menderita luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Dari dua kecamatan yang terdampak, rumah warga yang rusak terbanyak terjadi di Desa Keras, Kecamatan Diwek.

Menurut Herlan, warga Keras, pusaran angin yang datang sangat cepat secara tiba-tiba menyapu beberapa rumah warga dan pepohonan. Kencangnya hembusan angin meluluh lantakkan material bangunan rumah, atap rumah banyak yang berterbangaan.. Sebagian warga yang rumahnya rusak parah memilih mengungsi ke rumah-rumah saudara atau tetangga yang lebih aman.

“Warga terdapak sangat ketakutan, banyak yang berteriak kencang, dan menangis, sambil mengucapkan takbir.”  Kata Herlan. Minggu (24/2).

Menurutnya, warga yang terdampak berharap kepada pemerintah untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian yang dialami warga akibat bencana tersebut. (why/dwy)

Check Also

Ditolak Warga, Nasib Jenazah Di Jombang Terpaksa Dimakamkan Di Lahan Bekas Galian C Yang Curam

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Entah dosa apa yang pernah dilakukan Slamet (55), warga Perumahan Karangdagangan Asri Blok G …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *