godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Ratusan Santri Ponpes Walisongo Desa Cukir Jombang Jalani Vaksinasi

Ratusan Santri Ponpes Walisongo Desa Cukir Jombang Jalani Vaksinasi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan santri dari pondok pesantren Ponpes Walisongo, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Kamis, (28/10/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi dosis dua hari ini targetnya 1.000 dosis Vaksin jenis Sinovac bagi santriwati. Vaksinasi dilakukan oleh 4 Tim tenaga kesehatan dari Urkes dan Polwan Polres Jombang yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Setelah melalui proses screening dan dinyatakan bisa mengikuti vaksinasi, tiba-tiba seorang santriwati berusia 13 tahun menangis.

Siswa kelas 1 MTs Mu’allimat Jombang itu merasa ketakutan saat memasuki ruangan vaksinasi. Melihat hal itu, Kapolres Jombang langsung menghampiri santriwati tersebut, lantas membujuknya agar mau disuntik vaksin covid-19.

“Tidak apa-apa, tidak sakit. Santri harua kuat. Ini untuk kesehatan bersama,” Tutur Kapolres kepada santriwati yang menangis, Kamis (28/10/2021).

Usai ditenangkan, santriwati tersebut lantas mau disuntik vaksin jenis Sinovac yang diberikan petugas kesehatan dari Polres Jombang.

Dikatakan Kapolres, vaksinasi massal di Ponpes Walisongo ini merupakan upaya untuk membentengi para santri dari penularan covid-19. “Hari ini targetnya 1.000 dosis untuk yang dosis dua bagi adik-adik santri di sini,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi masal ini ini dipantau langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi Pejabat Utama Polres Jombang. Pemantauan dilakukam mulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi serta observasi. (Sin/Ris)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!