godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Realisasikan BKK, Pemdes Grogol Diwek Bangun Jalan Aspal Hotmix
Suasana kekompakan Kades Grogol, Khabibah (Jilbab putih) bersama perangkat desa, berpose bersama Babinsa dan Babinkantib setempat.

Realisasikan BKK, Pemdes Grogol Diwek Bangun Jalan Aspal Hotmix

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Melaksanakan pembangunan infrastruktur desa. Kali ini Pemdes Grogol membangun infrastruktur jalan lingkungan berupa jalan Aspal Hotmix yang di biayai dari program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang berasal dari APBD Jombang tahun anggaran 2021.

Kepala Desa (Kades) Grogol Khabibah mengatakan pemerintah desa selalu komitmen untuk membangun desa, kali ini jalan di lingkungan RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 01 Dusun Dempok Desa Grogol mendapatkan jatah pembangunan, berupa jalan Aspal Hotmix sepanjang 500 meter, lebar 3 meter.

Jalan aspal hotmix didesa Grogol, Kecamatan Diwek, saat dalam pengerjaan, yang dibangun dari BKK tahun 2021

“Pembangunan jalan tersebut, menelan dana sebesar Rp 300 juta, bersumber dari BKK tahun 2021. Pengerjaan kita mulai Kamis 17 November 2021 dan saat ini bangunan sudah selesai 100 persen. Jalan sudah dapat difungsikan oleh warga setempat.” Kata Khabibah Kamis (18/11/2021).

Khabibah menjelaskan, sebelum dibangun jalan Aspal Hotmix, sebelumnya jalan aspal kondisinya sudah rusak parah. Berkat BKK tahun ini, bisa di bangun jalan Aspal Hotmix.

“Pembangunan bertujuan, untuk meningkatkan aktifitas perekonomian warga dan jalan tersebut merupakan salah satu akses menuju sekolah, pertanian dan lain-lain. Dengan bangunan jalan yang baik, aktifitas perekonomian dan pendidikan warga bisa lancar, diharapkan bisa mensejahterakan warga setempat.” Tuturnya.

Pengerjaan pembangunan jalan dilaksanakan secara swakelola dan tim ahli dari luar desa, untuk memberdayakan warga setempat. “Dalam rangka mendukung Padat Karya Tunai (PKT) maka sebagian pekerjanya adalah warga kami dan tim ahli.” Ujarnya.

Jalan aspal hotmix didesa Grogol, Kecamatan Diwek, yang dibangun dari BKK tahun 2021. Kamis (18/11/2021)

Ia berharap, pembangunan jalan tersebut, bisa membawa manfaat maksimal dan bisa mensejahterakan warganya.

Kades Grogol mengaku, dalam setiap pembangunan infrastruktur desa, sebagai Kades Khabibah sangat menghargai keinginan warganya sehingga setiap pembangunan selalu melakukan Musdes (Musyawarah Desa) terlebih dahulu. Agar pembangunan tepat sasaran, dan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Saya atas nama warga dan pemerintah desa Grogol, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jombang, dan dinas terkait lainya, juga mengucapkan terima kasih kepada Mbak Retno Marliyani anggota DPRD Jombang dari partai Perindo, yang sudah mengupayakan agar desa Grogol mendapat bantuan BKK tahun 2021 ini.”  Ucapnya.

Menurut Khabibah, bantuan BKK ini sangat bermanfaat bagi warga. Karena dengan BKK ini bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur didesa Grogol. “Semoga pembangunan jalan aspal hotmix ini bisa meningkatkan kemajuan desa Grogol dalam segala bidang, baik bidang pertanian, pendidikan dan lain-lain.” Tutur Khabibah.

Jalan aspal hotmix didesa Grogol, Kecamatan Diwek, yang dibangun dari BKK tahun 2021. Kamis (18/11/2021)

Sementara itu Ketua TPK (Tim pengelola kegiatan) Desa Grogol Izzul Mutho’Izzuddin mengatakan, pengerjaan jalan aspal Hotmix ini berlokasi didua titik, yakni di Dusun Dempok di RT 01 RW 01 dan RT 02 RW 01. Pembangunan mulai kita kerjakan pada hari Rabu 17 November 2021 dan Alhamdulillah, pembangunan sudah rampung 100 persen. Saat ini bangunan Aspal Hotmix sudah dapat digunakan oleh warga selaku penerima manfaat.

“Kami selaku pelaksana kegiatan (TPK) telah berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan jalan Aspal Hotmix ini terlaksana dengan baik sesuai dengan RAB yang sudah ada.” Kata Izzul. Kamis (18/11/2021).

Izzul menambahkan, pengerjaan proyek dilakukan dengan cara swakelola, melibatkan warga setempat. Untuk tenaga ahli didampingi orang luar, karena untuk mendampingi pengerjaan jalan aspal ini butuh orang yang ahli, agar hasil pekerjaan bisa baik tepat mutu.

“Jadi proyek ini bisa menyerap tenaga kerja warga setempat. Kan lumayan bisa untuk membantu warga sekitar, dalam bentuk upah kerja. Karena dimasa pandemi Covid-19 ini warga juga banyak yang kesulitan mencari pekerjaan. Dengan bantuan upah kerja ini kan bisa  memenuhi kebutuhan sehari-hari” Ujarnya.  (May/Snt)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!