Realisasikan Dana Desa, Pemdes Jatiduwur Jombang Bangun Jalan Rabat Beton

Jalan rabat beton di desa Jatiduwur, yang sudah selesai dibangun, dibiayai dari Dana Desa 2023. Kamis (23/11/2023).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, membangun jalan lingkungan berupa jalan rabat beton yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Yang kini sudah selesai 100 persen.

Kepala desa (Kades) Jatiduwur Subardi mengatakan, jalan rabat beton yang dibangun tersebut terletak di dua dusun, yakni di Dusun Jatipandak dengan total panjang 175 meter, dan lebar 6 meter, Jalan ini menghubungkan RT 019 menuju RW 013. Menelan biaya Rp 160 juta.

Selanjutnya, di Dusun Jatiduwur RT 07 RW 07 dengan panjang 110 meter, dan lebar 4 meter menelan biaya Rp 101 juta.

“Kegiatan pembangunan jalan rabat beton di dua dusun tersebut dibiayai dari Dana Desa Tahun 2023. Pembangunan mulai dikerjakan pada April 2023 dan pada awal Juni 2023 bangunan sudah selesai terbangun 100 persen. Alhamdulillah pembangunan berjalan lancar, berkat dukungan dari masyarakat setempat. Saat ini warga sudah dapat merasakan manfaat pembangunan jalan di dua dusun  tersebut.” Kata Subardi. Kamis (23/11/2023).

Menurut Subardi, pembangunan jalan rabat beton tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Jatiduwur, dan tenaga kerja juga diambailkan dari warga desa setempat. Sambungnya.

“Tujuan pembangunan jalan Rabat Beton ini untuk meningkatkan kualitas jalan lingkungan, serta untuk mendukung aktifitas perekonomian warga, aktifitas pendidikan, dan lain-lain.” Terangnya.

Dengan kehadiran bangunan jalan rabat beton ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, dan membuat warga nyaman dalam melintasi di jalan lingkungan.

“Dengan jalan lingkungan yang baik tentunya akan melancarkan aktifitas warga, semoga pembangunan ini, dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya warga sekitar.”Ungkap Kades.

Ia menambahkan, bahwa pembangunan jalan rabat beton di Dusun Jatipandak  dan Dusun Jatiduwur, mendapat sambutan sangat positif dari warga setempat, warga merasa senang atas pembangunan ini.

“Warga merasa senang atas pembangunan jalan rabat beton tersebut. Karena pembangunan jalan itu, sudah lama dinanti-nantikan masyarakat. Berkat Dana Desa tahun 2023, penantian warga dapat terpenuhi, jalan itu bisa kita bangun.” Tutur Subardi.

Terpisah, Ketua TPK Desa Jatiduwur, Mukhamad Yaud mengatakan, dalam mengerjakan proyek jalan rabat beton di Dusun Jatipandak  dan Dusun Jatiduwur, pihaknya mengutamakan kualitas hasil pekerjaan. Agar pekerjaan yang dihasilkan bermutu bagus, dan masa penggunaan bangunan juga bisa bertahan lama.

“Kami selaku pelaksana kegiatan, telah berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan jalan ini terlaksana dengan baik sesuai dengan RAB yang sudah ada, dan terlaksana tepat waktu dan tepat mutu.” Kata Yaud.

Yaud menambahkan, Pembangunan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat.

“Warga merasa senang, berkat pembangunan jalan tersebut, aktivitas warga menjadi nyaman dan lancar. Tak hanya itu, dengan hadirnya bangunan jalan rabat beton tersebut, jalan lingkungan terlihat rapi.” Imbuhnya.****

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!