Hukrim  

Rumah Adik SYL di Makassar Digeledah KPK

Suasana penggeledahan rumah milik adik mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Angka di Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (16/5/2024) petang.

MAKASSAR, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah mewah dua lantai milik adik mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Angka di Jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (16/5/2024) petang.

Penggeledahan oleh petugas KPK tersebut dimulai sekitar pukul 14.30 WITA. Dan nampak sejumlah polisi berseragam lengkap dengan membawa senjata api menjaga lokasi penggeledahan.

Selain mengeledah umah berlantai, penyidik KPK juga nampak memeriksa satu unit mobil Toyota Alphard warna putih bernomor polisi DD 1871 VU.

Menurut warga setempat, rumah yang digeledah tersebut dulu ditempati Andi Tenri Angka dan suaminya Andi Darussalam (ADS).

BACA JUGA :

“Dulunya rumah ini ditempati pak Andi Darussalam (ADS) dan istrinya Ibu Andi Tenri Angka. Namun pak Andi (ipar dari pak Syahrul) sudah almarhum.” kata seorang warga.

Belum diketahui pasti alasan KPK menggeledahan rumah adik SYL ini. “Namun kemungkinan, penggeledahan rumah adik SYN ini, ada kaitannya dengan kasus Korupsi yang menjerat kakaknya Syahrul Yasin Limpo yang saat ini sedang diusut oleh KPK.” Imbuhnya.

Hingga pukul 15.21 WITA, penyidik KPK masih ada dalam rumah melakukan penggeledahan.

Terkait hal ini, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang membenarkan ada kegiatan pengeledahan oleh penyidik KPK dirumah adik SYL tersebut.

“Iya benar, ada kegiatan dimaksud. Pengeledahan masih berlangsung, akan disampaikan perkembangannya nanti setelah selesai,” Kata Ali Fikri kepada awak media.***

Editor : BUDI. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!