godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Juli 15 2020
Home / Hukrim / Sempat Mangkir, Pembobol Bank NTT Rp 127 Miliar Ditangkap Di Hotel Sheraton Surabaya
Salah satu dari tiga pelaku pembobol Bank NTT Cabang Surabaya

Sempat Mangkir, Pembobol Bank NTT Rp 127 Miliar Ditangkap Di Hotel Sheraton Surabaya

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Stefanus Sulaiman, salah satu tersangka pembobol dana fasilitas kredit modal usaha di Bank NTT Cabang Surabaya, yang diduga telah merugikan negara Rp 127 miliar. Akhirnya ditangkap oleh . Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) setelah sempat dua kali mangkir

“Tim intel Kejaksaan Tinggi NTT telah melakukan penangkapan terhadap satu lagi tersangka kasus korupsi dana fasilitas kredit usaha Bank NTT, Cabang Surabaya pada Sabtu (27/6/2020) malam,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto kepada. Minggu (28/6/2020).

Yulianto mengatakan hal itu terkait perkembangan proses penyidikan kasus korupsi dana kredit Bank NTT Cabang Surabaya. Yulianto mengatakan, tersangka Stefanus Sulaiman ditangkap tim gabungan terdiri dari penyidik Kejati NTT bersama Kejati Jawa Timur (Jatim) dan Kejaksaan Negeri Surabaya, ketika tersangka berada di Hotel Sheraton, Surabaya, Provinsi Jatim.

Menurut Yulianto, penangkapan dilakukan karena tersangka Stefanus Sulaimen tidak memenuhi dua kali panggilan penyidik tindak pidana korupsi Kejati NTT. Dia mengatakan, proses penangkapan terhadap tersangka yang berlangsung di Hotel Sheraton, Surabaya sempat alot karena bersangkutan menolak untuk ditangkap.

“Namun setelah tim penyidik meminta bersangkutan untuk kooperatif sehingga tersangka diamankan hingga dibawa ke Kupang pada Minggu pagi,” kata Yulianto didampingi sejumlah pejabat Kejati NTT.

Yulianto engan menolak peran tersangka Stefanus Sulaimen dalam kasus dugaan pembobolan dana kredit fasilitas kredit di Bank NTT Cabang Surabaya dengan kerugian negara mencapai Rp 127 miliar itu.

Berdasarkan penghitungan Kejaksaan kata dia, kerugian negara dalam kasus korupsi penyaluran fasilitas kredit Bank NTT Cabang Surabaya semua Rp 126 miliar namun ternyata telah bertambah menjadi Rp 127 miliar.

“Dalam kasus ini kami sudah melakukan penghitungan sementara dengan kerugian negara mencapai Rp 127,” Imbuhnya. (ags)

Check Also

Guru SD Ditemukan Tewas Tanpa Busana Didalam Ember Air

BANYUASIN, NusantaraPosOnline.Com-Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ditemukan tewas tanpa busana di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!