godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Hukrim / Mantan Wakil Ketua FPI Aceh Ditangkap Polisi, Usai Ajakan Warga Lawan Penyekatan
Mantan Wakil Ketua (Waka) Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Wahidin alias Abi Wahid (WHD) yang ditangkap penyidik Polda Aceh. Minggu (9/5/2021).

Mantan Wakil Ketua FPI Aceh Ditangkap Polisi, Usai Ajakan Warga Lawan Penyekatan

ACEH, NusantaraPosOnline.Com- Mantan Wakil Ketua (Waka) Front Pembela Islam  (FPI) Aceh, Wahidin alias Abi Wahid (WHD) ditangkap penyidik Polda Aceh, usai mengunggahan konten video provokatif ajakan mudik kepada masyarakat. WHD ditangkap di Desa Lampaya, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada Minggu (9/5/2021).

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Margiyanta, membenarkan hal tersebut.  “Ya benar, telah kami amankan seorang terduga pelaku berinisial WHD, yang merupakan pemilik video provokatif. WHD sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” kata Margiyanta dalam keterangan resminya, Senin (10/5/2021).

Ia menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan surat perintah penangkapan nomor SP Kap/13/V/RES 2.5/2021. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni satu unit handphone merek Vivo Y66 warna hitam dan satu buah postingan video yang berdurasi 01.22 menit pada tanggal 08 Mei 2021 pukul 10.37 WIB yang diduga provokasi tentang ajakan menerobos pemudik di WAG.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh Kombes Winardy juga menambahkan, video WHD beredar di media sosial melalui akun Instagram Cetul.22. Video tersebut juga diunggah akun Facebook Zakarya Alhanafi pada Sabtu (8/5/2021).

Dalam video tersebut, WHD yang mengenakan sorban sedang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mudik dan mengajak warga menerobos titik-titik penyekatan mudik.

“Setelah kami telusuri, ternyata pria bersorban tersebut adalah WHD dan langsung kami amankan,” tuturnya.

WHD pun langsung ditahan di Polda Aceh guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, barang bukti yang disita berupa unggahan video yang beredar di media sosial.

“Kepada terduga pelaku akan disangkakan Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45a Ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” Ujarnya. (Rd)

Check Also

Diduga Tipu Pelanggan, Pedagang Di Jombang Ditangkap Polisi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang ibu rumah tangga pedagang toko peracangan, Sela putri rahayu (26) warga Dusun Caruban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!