Tambang Batu Kapur Tuban, Kembali Makan Korban, 1 Orang Tewas Dan 1 Patah Tulang

Petugas Kepolisian setempat saat mendatangi, lokasi Tambang Kapur yang menelan korbannyawa.

TUBAN, NusantaraPosOnline.Com-Tambang batu kapur tradisional Kabupaten Tuban. kembali menelan korban jiwa.

Kali ini, penambang bernama Irfan Sasmito (30) asal Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Tuban. Ia tewas karena kepalanya tertimpa batu kumbung di lokasi tambang kapur milik Suswanto warga desa setempat. Rabu (15/12/2021)

Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Budi Handoyo, mengatakan Korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di lokasi tambang batu kapur.

“Kejadian bermula ketika korban pada pagi hari pergi untuk bekerja untuk memotong batu kumbang bersama bersama 5 orang temanya di lokasi kejadian. Saat di lokasi kejadian, korban bersama satu temannya berada di bawah, sedangkan tiga teman korban lainnya berada di atas untuk memotong batu Kumbang dengan gergaji.” Kata Budi, Rabu (15/12/2021).

Ia menjelaskan, selanjutnya pada saat korban bersama satu orang temanya atas nama Danu (40) menggergaji batu kumbung dibawah, tiba-tiba ada batu kumbung yang terjatuh dari atas mengenai bagian kepala korban dan meninggal dunia seketika dilokasi kejadian.

Sedangkan teman korban, Dasmu warga desa setempat, yang juga berada di bawah mengalami luka-luka dan patah tulang lengan tangan kanan akibat tertimpa batu kumbang yang jatuh. Setelah itu, dia dilarikan ke rumah sakit guna perawatan medis.

“Peristiwa ini oleh warga dilaporkan ke Kepala Desa (Kades) setempat ke Polsek Montong, Polres Tuban. Mendapat laporan anggota bersama tim medis langsung bergerak medatang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban.” Ujar Budi.

Atas kejadian ini, anggota telah mendatangi lokasi untuk olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi, guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Pungkasnya. (Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!