godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Truk Bermuatan Bawang Jatuh Kesungai Brantas, Di Perahu Penyebrangan Megaluh Jombang

Truk Bermuatan Bawang Jatuh Kesungai Brantas, Di Perahu Penyebrangan Megaluh Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Satu unit mobil truk bernomor polisi AG 9719 EB yang bermuatan bawang merah jatuh kesungai Brantas, saat turun dari perahu tambangan jasa penyeberangan di Desa / Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Kamis (24/6/2021).

Kapolsek Megaluh AKP Darmaji, membenarkan kejadian tersebut, kejadian sekitar pukul 11.10 WIB. Insiden ini terjadi saat mobil truk yang dikemudikan Fa’is Amami (35) warga Dusun Rejosari Desa Tinggar Kecamatan, Bandarkedungmulyo, Jombang ini, menyeberangi Sungai Brantas dengan menggunakan perahu jasa angkutan “Joko Tingkir” dari arah Jatikalen, Kabupaten Nganjuk  menyebrang menuju ke Megaluh, Kabupaten Jombang.

“Saat perahu “Joko Tingkir” yang dikemudikan (Oprator) Sugito (40) warga Desa Munung Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, menepi dibibir sungai brantas. Selanjutnya Fa’is Amami pun mengarahkan truk untuk naik kedarat. Namun pada saat truk melintasi jembatan / dek perahu, ban belakang tergelincir dari dek perahu, sehingga bagian belakang truk terperosok dan masuk ke sungai Brantas.” Ujarnya, AKP Darmaji. Kamis (24/6/2021).

Insiden ini sempat membuat operator dan penumpang perahu pun panik. Apalagi mobil tersebut sudah miring ke bibir Sungai Brantas. Akhirnya, beberapa orang berhasil melompat. Kemudian meminta bantuan.

“Jadi setelah menerima informasi kejadian itu, petugas dari Polsek Megaluh datang ke lokasi. Beserta satu unit dump truk yang digunakan mengevakuasi. Truk muatan bawang tersebut akhirnya berhasil diderek menggunakan dump truk menuju tepian. Truk bisa diselamatkan, dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” Terang AKP Darmaji.

Ditemui dilokasi kejadian, Faiz Amami, supir truk, mengatakan, saat perahu menepi dibibir sungai, saya menghidupkan mobil, dan memacu kendaraan dengan pelan-pelan, dan berhati-hati, untuk menuju kedarat.

“Namun saat truk mulai berjalan melewati jembatan / dek perahu, truk hilang kendali dan tergelincir, diakibatkan karena rantai pengikat perahu dengan tiang penyangga yang ada ditepi sungai tidak rapat. Ahirnya bagian belakang truk saya masuk kedalam sungai Brantas.” Ujar Faiz. (Why)

Check Also

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!