godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Truk Container Muatan Susu Di Pelabuhan Ketapang Hampir Tercebur Ke Laut

Truk Container Muatan Susu Di Pelabuhan Ketapang Hampir Tercebur Ke Laut

BANYUWANGI, NusantaraPosOnline.Com-Sebua Truk Container bernopol L 8265 UD bermutan susu hampir terjatuh ke laut di saat keluar dari Kapal Penyeberangan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis malam (24/6/2021). Peristiwa ini dipicu putusnya tali ramp door kapal yang ditumpangi truk tersebut.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP Ali Masduki, mengtakan bagian belakang truk tersebut nyaris jatuh ke laut saat keluar dari kapal penyeberangan KM Prima Jaya 9. Sementara bagian depan truk yang dikemudikan I Komang Sudiarta sudah berada di bagian jembatan dermaga. Sehingga truk tersebut tidak sampai jatuh.

“Peristiwa itu terjadi karena as ramp door atau pintu rampa kapal yang ditumpangi truk tersebut patah. Hal itu menyebabkan roda belakang mengalami selip sehingga berakibat roda belakang lepas dan tersangkut di ramp door kapal,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP Ali Masduki. Jumat (25/6/2021). 

Akibat kejadian ini proses bongkar muat di dermaga MB III terganggu. Pihak terkait kemudian berusaha melakukan evakuasi pada truk tersebut. Namun upaya ini belum membuahkan hasil karena tidak adanya alat berat.

“Untuk mempermudah evakuasi truk tersebut, akhirnya petugas mengeluarkan isi muatan terlebih dulu. Petugas menggunakan alat crane untuk menarik truk dari dalam kapal.” jelasnya.

Proses evakuasi muatan tidak berlangsung mudah. Selain karena posisi truk yang cukup sulit, juga karena cuaca yang sedang hujan. Proses evakuasi yang dimulai sekitar pukul 23.00 WIB berjalan hingga berjam-jam. “Untuk proses evakuasi muatan sudah selesai dinihari tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” Teranya.

Dalam proses evakuasi sempat terhambat dikarenakan faktor cuaca hujan lebat di kawasan pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Ujarnya. (Ags)

Check Also

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!