Wabup Sumrambah Hadiri Pisah Sambut Kalapas Kelas IIB Jombang

FOTO : Dok Humas Pemkab Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Jombang dari Pejabat Lama Mahendra Sulaksana kepada Pejabat Baru, Margono dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah bersama Forkopimda Kabupaten Jombang, juga Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Jawa Timur yakni Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih.

Pejabat Baru, Margono sebelumnya bertugas di Lapas Kelas IIB Winangun Minahasa sedangkan Pejabat Lama Mahendra Sulaksana, dipromosikan ke Lapas Klas IIB Tanjung Pandan Bangka Belitung.

Prosesi lepas sambut kedua Pejabat Lama dan Baru berlangsung di Gedung Labang Lapas Kelas IIB Jombang, Kamis (17/11/2022) siang.

Bertugas sejak Juni 2020, kurang lebih 2 tahun 5 bulan di Kabupaten Jombang, Mahendra Sulaksana menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Jombang, juga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah banyak memberikan perhatian dan dukungan didalam menjalankan tugasnya.

“Saya masuk di Lapas Jombang ini pada Juni 2020 sampai hari ini kurang lebih 2 tahun 5 bulan menjalani tugas di Lapas Jombang, terimakasih Ibu Bupati dan segenap jajaran Forkompimda atas dukungannya dan kerjasamanya yang luar biasa. Banyak sekali sarana prasarana yang telah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten untuk Lapas Jombang, semoga ini menjadi manfaat dan barokah” tutur Mahendra.

Ucapan terima kasih banyak juga disampaikan Mahendra kepada Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Jawa Timur, yang selalu membimbing sehingga sinerginya Lapas Jombang bisa berjalan dengan baik, instansi terkait selalu bersinergi melaksanakan tugas dengan baik terlebih seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Jombang.

Sumrambah Wakil Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kebersamaan Kalapas Mahendra Sulaksana yang 2 tahun 5 bulan bertugas di Kabupaten Jombang. “Semuanya berjalan baik dan menjadi kebersamaan yang manfaat dan barokah untuk menjadikan Jombang lebih baik”, tutur Wabup Sumrambah.

“Saya juga menyampaikan salam dari Ibu Bupati Jombang, selamat datang untuk pak Margono beserta Ibu, kami titip warga kami. Se nakal nakalnya mereka, bagaimanapun mereka adalah warga Kabupaten Jombang. Untuk itu apabila ada kekurangan bisa dikomunikasikan agar kami dapat memfasilitasi warga binaan Kalapas Jombang untuk dapat menjadi lebih baik”, tambah Wabup Sumrambah.

Wabup Sumrambah juga mendoakan Mahendra Sulaksana yang akan menjalankan amanah ditempat baru di Lapas Kelas IIB Tanjung Pandan, Bangka Belitung semoga karirnya terus semakin meningkat dan berkesempatan untuk berbakti bagi bangsa dan negara, pungkas Wabup Sumrambah.

Ditempat yang sama, Kalapas Jombang Klas IIB Jombang yang baru juga memperkenalkan diri. “Saya Margono dan istri ¬†saya Atik Fitriani, dikaruniai anak 2 orang, yang pertama kelas 2 SMP dan yang kedua kelas V SD. Sebelum ke Lapas Jombang, saya melaksanakan tugas di Lapas Kelas IIB Winangun Minahasa ujung Sulawesi, kata Margono.

“Saya datang ke Lapas Jombang melaksanakan tugas dan amanah oleh instansi baru. Mohon izin ikut bergabung melaksanakan tugas di Lapas Jombang, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, mohon izin, permisi izin bergabung melaksanakan tugas di Jombang dan mohon arahan, mohon bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Jombang,” pungkas Kalapas Jombang Margono.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Wilayah Jawa Timur, Indah Rahayuningsih mengucapkan selamat bertugas dan bekerja kepada Kalapas Jombang yang baru Bapak Margono, semoga dapat meneruskan program program yang sudah berjalan, terutama mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan terlaksana agar lebih maksimal serta mengembangkan potensi yang sudah ada.

Ucapan terimakasih juga kepada Kalapas Jombang Lama Mahendra Sulaksana atas dedikasi dan kerja keras dalam memajukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang “Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin sukses dan dapat menjalankan tugas dengan amanah,” ucap Indah Rahayuningsih.

Indah Rahayuningsih menilai dari waktu ke waktu telah banyak perubahan yang dilakukan dan telah banyak inovasi- inovasi yang dikembangkan oleh Lapas Kelas IIB Jombang khususnya dalam kepemimpinan Mahendra Sulaksana.

“Yang dapat kita amati bersama dan rasakan bersama yakni berkembangnya sarana dan prasarana demi peningkatan pelayanan baik kepada warga binaan pemasyarakatan maupun keluarga warga binaan pemasyarakatan.

Kami memahami berbagai hal positif yang berkembang di Lapas Jombang. Ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukannya. Perlu kerja keras dan komitmen tinggi oleh seluruh tim. Untuk itu saya sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pimpinan dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Jombang yang terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tentunya didalam kepemimpinan Mahendra Sulaksana, pungkas Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Wilayah Jawa Timur. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!