Warga Sumberagung Jombang Demo Kantor Kades

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Puluhan warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Jombang menggelar aksi demonstrasi di kantor Kepala desa (Kades) desa setempat. Rabu (4/1/2023).

Perwakilan dari masyarakat Wawan Iswanto mengungkapkan pihaknya mempertanyakan transparansi aset desa setelah kepala desa setempat kabur, termasuk juga alat traktor dan tukar guling tanah SLTP.

Wawan Iswanto (Bonong) mengatakan “Kami mempertanyakan kas desa yang kosong, karena ditinggal kepala desa usai dialog di ruang kantor desa Sumberagung, Rabu (4/1/203).

Selain itu, ada beberapa poin utama tuntutan yang disampaikan warga. Di antaranya soal transparansi pemberian tali asih yang ditetapkan secara sepihak oleh sekdes.

Sekdes diduga telah menjual tanah bengkok desa tanpa melalui musyawarah. Begitupun pelaksanaan lelang tanah bengkok juga diputuskan tertutup dan sepihak oleh Sekdes.

Saat disinggung terkait pengunduran diri kepala desa, masyarakat meminta tanah bengkok harus dikembalikan lagi ke pihak desa.

Tanah bengkok sesuai permintaan dari warga masyarakat harus kembalikan lagi karena Kades sudah mengundurkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Farid enggan memberikan jawaban atas tuntutan warga. “Nggak usah diliput,” ucapnya. (Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!